About

Information

Jumat, 08 Maret 2013

BI gelar Pameran Koleksi Uang

Jumat, 08 Maret 2013 - 15:49:10 WIB
BI gelar Pameran Koleksi Uang
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Perbankan 


Komhukum (Jayapura) - Bank Indonesia menggelar pameran koleksi uang dan edukasi perbankan di Aula Cenderawasih, Kantor perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Papua dan Papua Barat, Jayapura.

Pameran yang digelar mulai 8 hingga 12 Maret itu menampilkan koleksi uang mulai dari zaman Majapahit, zaman kolonial Belanda, zaman awal kemerdekaan hingga uang yang berlaku pada masa pemerintahan Irian Barat. Pameran itu dibuka langsung oleh Wali Kota Jayapura Benhur Tommy Mano.

Kepala Kantor perwakilan BI Provinsi Papua dan Papua Barat Hasiholan Siahaan, dalam sambutannya, Jumat mengatakan pameran dan edukasi perbankan dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Jayapura ke-103 dan ulang tahun ke-50 Bank Indonesia berdiri ditanah Papua.

"Bank Indonesia sudah berdiri dan berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayah Papua dan papua barat sejak 13 Desember 1963," katanya.

Hasiholan lebih lanjut mengatakan, tujuan diselenggarakannya dua kegiatan tersebut adalah memberikan sarana hiburan pendidikan bagi masyarakat karena melalui pameran koleksi uang masyarakat dan pelajar dapat memahami sejarah uang sebagai alat pembayaran dan sejarah mata uang rupiah sebagai simbol negara.

"Saya berharap pameran ini dapat dijadikan wadah untuk proses pembelajaran kepada masyarakat dan pelajar yang bermuara pada mencintai mata uang untuk mulai menekuni hobi yang baik sebagai kolektor uang kuno Rupiah," kata hasiholan. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar