About

Information

Rabu, 20 Maret 2013

Bos BlackBerry Meledek iPhone

Rabu, 20 Maret 2013 - 05:19:16 WIB
Bos BlackBerry Meledek iPhone
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Sidney) - Bos BlackBerry meledek Apple dengan menyebut sistem operasi yang digunakan iPhone sudah usang, sedangkan Blackberry sendiri menjanjikan ribuan aplikasi baru dalam model terbarunya Z10 di Australia dan Amerika Serikat.

Thorsten Heins dari BlackBerry mengklaim ada isyarat bahwa konsumen beralih ke perusahaan yang berbasis di Kanada itu setelah tahun ini perusahaan tersebut merebranding dirinya lewat peluncuran platform BlackBerry 10 untuk menarik kembali konsumen dari iPhone atau perangkat-perangkat berbasis Android.

Kepada harian Australian Financial Review, Heins mengatakan aplikasi-aplikasi terkenal seperti Instagram dan Netflix akan menempel pada sistem operasi baru BB10. "Apple telah melakukan kerja yang fantastis dalam mengantarkan perangkat-perangkat sentuh ke pasar... Mereka berhasil melakukan kerja fantastik pada user interface (interface pengguna), mereka mendesains ikon," kata dia seperti dikutip AFP.

"(Sebaliknya) Interface pengguna pada iPhone, dengan segala hormat untuk apa yang ada pada temuan ini, sudah berusia lima tahun." Pada saat BlackBerry menciptakan budaya pengguna mobile yang melekat pada ponsel-ponsel pintar produk perusahaan itu, banyak dari penggunanya beralih ke Apple atau pasar ponsel pintar lainnya seperti Samsung.

iPhone masih yang terpopuler namun sistem operasinya (iOS) hampir tidak berubah sejak 2007 dan CEO Apple Tim Cook pekan lalu buru-buru menepis keragaun orang atas kurangnya inovasi dengan mengatakan Apple masih mampu menciptakan keajaiban.

Z10 yang dianggap sangat penting bagi masa depan BlackBerry diluncurkan di Inggris dan Kanada belum lama tahun ini dan akan menggebrak Australia dan AS bulan ini juga. Ketika diluncurkan di Kanada Januari, banyak pengamat yang memuji keunggulan teknis Z10 namun relatif sedikitnya aplikasi yang menempelinya --70.000-- bisa mencipta masalah.

Heins mengatakan BlackBerry memperkirakan 100.000 aplikasi siap untuk peluncuran Z10 di AS pekan ini, dan negosiasi tengah dilakukan dengan penyedia jasa berbagi foto Instagram dan penyedia video Netflix. "Kami secara konstan bekerja untuk membuat aplikasi-aplikasi penting ini ada," katanya. "Saya kira kita tengah menyaksikan perubahan yang dinamis sepanjang waktu seperti halnya keinginan mereka menatap dan melihat bagaimana BlackBerry 10 berhasil di pasarnya."

Heins menambahkan, perusahaannya berada pada posisi keuangan yang kokoh dan diperkuat pekan lalu ketika seorang pembeli misterius memesan satu juta handset yang disebutnya yang terbanyak dalam sejarah BlackBerry, demikian AFP. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar