About

Information

Kamis, 21 Maret 2013

Dahlan Bantu Jokowi Rp. 100 Miliar Bangun Rusunawa

Kamis, 21 Maret 2013 - 13:18:56 WIB
Dahlan Bantu Jokowi Rp. 100 Miliar Bangun Rusunawa
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Properti 


Komhukum (Jakarta) - Menteri BUMN Dahlan Iskan membantu Gubernur DKI Jokowi lagi dengan membangun rumah susun untuk warga (Rusunawa) Jakarta yang memerlukan. BUMN setidaknya menyiapkan dana sebesar Rp. 100 miliar yang bersumber dari sinergi BUMN dengan nama dana bergulir.

"Hari pertama Jokowi dilantik menemui saya di kantor BUMN membahas sejumlah proyek termasuk pendirian rumah susun. Kegiatan hari ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan itu," kata Dahlan Iskan di Jakarta, Kamis(21/03).

Menurut Dahlan Iskan, pihaknya bisa membantu Jakarta karena memiliki BUMN Perum Perumnas, jadi bisa saling sinergi dan hal tersebut baik untuk rakyat.

Menteri BUMN mengatakan hal tersebut pada saat meresmikan ground breaking Rusunami Tower A4 dan A5 di Bandar Kemayoran yang disaksikan oleh Kepala Dinas Perumahan DKI Yonathan Pasodung, Dirut Perum Perumnas Himawan Arif, Dirut PT. Hutama Karya Tri Widjajanto, undangan dan sejumlah penghuni dan calon penghuni rumah susun.

Rusunami Bandar Kemayoran ini akan menyediakan 512 unit hunian yang dijual khusus dengan harga khusus, di mana setiap unit memiliki 1 kamar tidur, 1 ruang keluarga, dan kamar mandi. Sedangkan 122 unit komersial tidak dijual tapi disewakan sebagai cross subsidi pengelolaan rumah susun.

Dahlan mengatakan, pembangunan rumah susun ini dapat digunakan untuk memperbaiki lingkungan dan tidak berpikir terlalu komersial. "Melalui Kadis Perumahan DKI, saya sarankan agar Pemda memilih kampung yang sangat kumuh dan jelek, semuanya boyongan dan pindah, kemudian semua tanah yang kumuh diserahkan ke Perumnas," katanya.

Tanah yang kumuh dan ditinggalkan tersebut, kata Dahlan, akan diperbaiki dan dijadikan rumah susun kembali, sehingga semuanya akan menjadi baik. "Nanti kalau saya ketemu Pak Jokowi, saya juga akan menyampaikan hal ini, karena jika hal tersebut bergulir dan dilakukan terus-menerus maka akan menyejahterakan warga Jakarta," kata Dahlan.

Seperti diketahui dukungan BUMN kepada Jokowi ini bukan yang pertama kali. Dahlan Iskan pernah mengerahkan BUMN dengan menyediakan pompa-pompa raksasa untuk menyedot banjir. Bukan itu saja, Dahlan Iskan juga turut membantu memuluskan program transportasi Jakarta dengan mendukung monorel Jakarta dan juga pembenahan KRL. (K-2/Roy)

0 komentar:

Posting Komentar