About

Information

Senin, 11 Maret 2013

Diserang NATO, Aktor Afghanistan Tewas

Senin, 11 Maret 2013 - 09:59:33 WIB
Diserang NATO, Aktor Afghanistan Tewas 
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Moskow) - Aktor terkenal Afghanistan Nazar Mohammad Majnonyar Helmandi yang membintangi lebih dari selusin film menyoroti perjuangan melawan perdagangan narkoba dan terorisme tewas dalam serangan udara NATO di Afghanistan selatan, kata Kantor Berita Pajhwok pada Minggu (10/03).

Helmandi tewas bersama dengan tiga gerilyawan yang menangkap bintang film itu karena dicurigai menjadi mata-mata pemerintah di Provinsi Helmand, kata saudaranya, Dilawar.

Helmandi pergi ke daerah Khoskabi di pinggiran Lashkargah untuk mencari keterangan setelah adiknya sakit ketika ia ditangkap oleh pemberontak bersenjata, kata Dilawar kepada Pajhwok Afghan news.

Para militan menginterogasi Helmandi ketika serangan udara NATO berlangsung, kemudian membunuh aktor dan para pemberontak, kata Dilawar, yang mengidentifikasi mayat saudaranya itu dimutilasi dan tak bisa dikenali.

Markas kepolisian mengkonfirmasi serangan udara tersebut, dan mengatakan seorang komandan pemberontak lokal, Mohammad Alam, di antara mereka yang tewas.(K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar