About

Information

Senin, 11 Maret 2013

Dua Gol Ronaldo, Real Duduki Posisi Kedua La Liga

Senin, 11 Maret 2013 - 10:32:19 WIB
Dua Gol Ronaldo, Real Duduki Posisi Kedua La Liga
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (Madrid) - Penampilan Real Madrid terus menaik positif, setelah sukses menyingkirkan Manchester United dari Liga Champions pada Selasa lalu, kini mereka naik ke peringkat kedua klasemen Liga Utama Spanyol dengan mengungguli pesaing sekota Atletico, ketika Cristiano Ronaldo menyarangkan dua gol saat timnya menang 2-1 atas tim peringkat kedua dari bawah Celta Vigo pada Minggu (Senin WIB).

Ronaldo mencetak gol yang membawa Real melaju ke babak delapan besar kompetisi klub papan atas Eropa dengan menyingkirkan bekas klubnya, dan dua gol terbarunya membuat ia telah mencetak 26 gol di liga musim ini, terpaut 14 gol dari pencetak gol terbanyak Lionel Messi dari Barcelona.

Kemenangan ini jauh dari meyakinkan namun cukup untuk membawa sang juara bertahan Real unggul satu angka atas Atletico yakni 58 nangka dengan 11 pertandingan tersisa. Tetapi mereka terpaut 13 angka dari pemuncak klasemen Barcelona yang menang 2-0 atas tim juru kunci Deportivo La Coruna pada hari Sabtu.

Atletico memenangi ke-13 pertandingan kandang mereka musim ini. Namun mereka takluk 0-1 saat menjamu Real Sociedad pada Minggu malam.

Real hanya memiliki sedikit peluang untuk menggagalkan Barcelona meraih gelar keempat dalam lima musim. Namun bek tengah Pepe mengatakan mereka akan terus berjuang.

"Ini adalah tantangan yang berat di liga Spanyol karena mereka unggul banyak nilai di depan kami, namun kami harus menjaga motivasi kami dan berusaha menghormati kaus ini," kata pemain Portugal itu kepada para pewarta.

Celta berjuang untuk tidak segera kembali ke divisi kedua setelah berhasil promosi pada musim lalu. Mereka memulai pertandingan di Stadion Balaidos dengan baik.

Sepakan Ronaldo membentur mistar gawang pada babak pertama yang berakhir tanpa gol, sebelum penyerang Portugal itu menyambar bola liar dan menembakkannya dari jarak dekat pada menit ke-61.

Celta menyamakan kedudukan dua menit kemudian ketika Iago Aspas menyepak bola yang sempat membentur Pepe dan memantul melewati Diego Lopez menuju gawang Real, sebelum Kaka membuat timya mendapat penalti pada menit ke-71 setelah ia dijatuhkan oleh kiper Celta Javi Varas.

Ronalo mengeksekusi penalti untuk menorehkan golnya yang ke-19 di semua kompetisi sejak pergantian tahun, tiga gol lebih banyak dari Messi.

Real memanfaatkan keberuntungan mereka ketika hujan mulai turun pada menit-menit akhir pertandingan. Kemudian sepakan pemain pengganti Celta Park Chu Young membentur mistar gawang semenit sebelum laga berakhir.

Kontrak baru Pelatih Atletico Diego Simeone telah mengubah klub yang sempat ia perkuat selama dua periode sebagai pemain sejak pertengahan musim lalu, dan menyetujui kontrak baru sampai akhir musim tahun 2016/2017.

Ia menyaksikan dari area teknik ketika rekor kemenangan kandang timnya berhenti saat menjamu Sociedad, yang mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini delapan menit sebelum turun minum.

Xabi Prieto berlari di sisi kanan dan sepakan kuat mendatarnya masuk ke gawang di antara kaki-kaki kiper Atletico Thibaut Courtois.

Kemenangan ini mendongkrak Sociedad naik ke peringkat kelima, memiliki koleksi nilai yang sama yakni 44 angka dengan tim peringkat keempat Malaga, dan terlihat berada di posisi yang bagus untuk berpartisipasi di Eropa musim depan.

Valencia menyia-nyiakan kesempatan untuk meraih peringkat keempat, ketika mereka takluk 0-1 dari Athletic Bilbao pada hari Minggu sore.

Setelah disingkirkan Paris Saint Germain dari Liga Champions pada Rabu, kekalahan ini menghantam peluang klub untuk mengamankan satu tempat di kompetisi elit itu untuk musim depan.

Penyerang Bilbao Iker Muniain mencungkil bola liar pada menit ke-80 untuk membawa tuan rumah unggul di Stadion San Mames. Pemain pengganti Valencia Roberto Soldado memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian, namun sepakannya terlalu keras meski gawang yang kosong berada di hadapannya.

Kekalahan ini membuat pasukan Ernesto Valverde menduduki peringkat ketujuh dengan koleksi 42 angka, satu angka di bawah Betis dan selisih dua angka dari Malaga dan Sociedad.

Bilbao yang memiliki musim yang layak dikenang setelah mencapai final Liga Europa dan Piala Raja pada musim lalu, berada di peringkat ke-14 dengan 32 angka.

Levante, yang melaju sampai babak 16 besar Liga Europa, juga berupaya kembali ke kompetisi benua pada musim depan. Namun mereka ditahan imbang tanpa gol oleh tamunya Getafe.

Levante berada di peringkat kesepuluh dengan 36 angka, tertinggal tiga angka dari tim kota Madrid Getafe. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar