About

Information

Kamis, 21 Maret 2013

Dua Orang Tewas Tersambar Petir

Kamis, 21 Maret 2013 - 06:47:13 WIB
Dua Orang Tewas Tersambar Petir
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Banyumas) - Sebanyak tiga warga Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, dilaporkan tersambar petir pada Rabu (20/03), dua orang di antaranya tewas di lokasi kejadian.

"Musibah ini terjadi di Desa Langgongsari, Kecamatan Cilongok, dua orang meninggal dunia dan satu korban selamat dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan pertolongan," kata Camat Cilongok Alex T Wibawa, di Cilongok, Banyumas.

"Yang tersambar petir ada tiga orang, namun yang selamat satu orang," kata Teguh salah seorang warga Langgongsari yang menyebutkan dua korban meninggal dunia diketahui bernama Warko, warga Desa Karangkemiri, Kecamatan Karanglewas, dan Jahidin, warga Desa Pageraji, Kecamatan Cilongok, sedang yang selamat selamat bernama Sodikin, warga Desa Pageraji, Kecamatan Cilongok

"Korban yang diketahui pingsan itu segera dibawa ke puskesmas," ujarnya. Menurut dia, peristiwa tersebut terjadi saat ketiga korban sedang memetik buah duku. "Tiba-tiba ada petir dan langsung menyambar mereka. Tubuh Pak Warko langsung jatuh ke tanah, sedangkan Jahidin tersangkut di dahan," terangnya.

Saat ditemui di Puskesmas Cilongok, Sodikin mengaku memanjat pohon duku itu bersama Warko dan Jahidin. "Waktu di atas pohon, anginnya bertiup kencang dan tiba-tiba ada petir yang langsung menyambar tubuh Warko dan Jahidin, sedangkan saya langsung pingsan. Kata orang-orang, tubuh saya nyangkut di dahan. Tadi sewaktu ada petir, rasanya seperti kena setrum," kata Sodikin. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar