About

Information

Senin, 11 Maret 2013

Dwiki Akan Meriahkan Tour de Singkarak

Sabtu, 09 Maret 2013 - 01:01:57 WIB
Dwiki Akan Meriahkan Tour de Singkarak
Diposting Oleh : Administrator

Komhukum (Bukittinggi) - Pemerintah Kota Bukittinggi berencana mengundang komposer terkenal Dwiki Dharmawan untuk memeriahkan Tour de Singkarak (TdS) 2013.

"Tentu saja kami akan meminta tolong pada pemerintah pusat untuk mengurus hal ini," kata Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bukittinggi Emil Anwar, Jumat (8/03).

Rencananya kata Emil, komposer musik jazz kelahiran Kota Bandung, Jawa Barat, 19 Agustus 1966 ini akan memainkan musiknya di pelataran Jam Gadang pada pembukaan event tersebut. "Event berkelas internasional ini tentu saja pembukaannya juga harus berkelas. Kami ingin acara ini terlaksana semeriah mungkin," katanya.

Sementara itu, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) TdS Yurieni Miradona, mengatakan acara ini masih dalam perencanaan dan berharap segera disetujui Kepala Disbudpar Noverdi dan Wali Kota Bukittinggi Ismet Amzis.

Selain rencana menampilkan komposer jazz, kegiatan itu juga direncanakan akan dimeriahkan penampilan komunitas-komunitas yang ada di Kota Bukittinggi seperti komunitas sepeda ontel dan komunitas sepeda fiksi.

Yang tak kalah menarik, kata Dona, adalah komunitas bendi dan pesta kembang api. "Diharapkan seluruh keindahan Bukittinggi dan keunggulannya bisa terekspos dalam TdS nanti karena acara tersebut kesempatan bagus untuk memperkenalkan Bukittinggi, Sumatera Barat dan Indonesia pada umumnya ke negara lain," kata dia. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar