About

Information

Selasa, 12 Maret 2013

Genoa Didenda 30 Ribu Euro Akibat Rasisme

Selasa, 12 Maret 2013 - 09:54:49 WIB
Genoa Didenda 30 Ribu Euro Akibat Rasisme
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (London) - Genoa dinyatakan harus membayar denda 30 ribu euro (sekitar Rp. 367 juta ) setelah penggemar mereka mengeluarkan kata-kata menghina tentang ras kepada seorang pemain AC Milan di pertandingan yang berkesudahan 0-2 untuk "Rossoner" , berdasarkan pernyataan Seri A, Senin (11/03) waktu setempat.

Komisi disiplin Seri A tidak menunjuk langsung pada nama pemain. Pemain Milan bekas Genoa, Kevin Constant diusir wasit di tengah pertandingan.

Keterangan dari Seri A mengatakan denda terhadap Genoa juga karena gangguan laser saat melawan Milan. Selain itu, hukuman denda juga karena tindakan pendukung Genoa yang melempar koin dan pemantik kepada hakim garis dan kiper Milan Christian Abbiati.

Pemain Milan Mario Balotelli dan Sulley Muntari mendapat cacian bernada rasis dari pendukung Inter Milan bulan lalu (Februari,-red). Rekan tim Kevin-Prince Boateng juga serentak menyerbu lapangan ketika mendapat cacian bernada rasis dari pendukung Pro Patria, bulan Januari.

Lazio juga didenda 10 ribu euro setelah pendukung mereka memasang spanduk yang menghina Presiden UEFA Michel Platini saat laga kandang melawan Fiorentina, hari Minggu (10/03) yang berkesudahan 0-2.

Bulan Februari, UEFA menghukum Lazio untuk memainkan laga kandang di kancah Eropa tanpa penonton karena tindakan rasis penonton.

"Banding yang dicoba untuk diajukan klub Roma itu juga telah ditolak," kata Presiden Klub Claudio Lotito, Senin. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar