About

Information

Kamis, 21 Maret 2013

Gita Wirjawan Tak Berminat Jadi Ketum Demokrat

Kamis, 21 Maret 2013 - 07:00:32 WIB
Gita Wirjawan Tak Berminat Jadi Ketum Demokrat
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan mengatakan bahwa dirinya tidak berminat menjadi salah satu calon ketua umum Partai Demokrat dalam kongres luar biasa (KLB) yang digelar pada akhir Maret 2013 di Bali.

"Saya tidak ada minat ke situ. Lagipula, saya sudah bilang berkali-kali kalau itu gosip. Saya sudah sering digosipin macam-macam," kata Gita saat ditemui usai rapat dengan Timwas Century DPR di Gedung Nusantara II MPR/DPR di Jakarta, Rabu (20/03).

Dia juga menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak tertarik menjadi ketua umum Partai Demokrat karena ingin menjalankan tugasnya sebagai Menteri Perdagangan dengan baik dan fokus. "Saya sama sekali tidak tertarik. Tidak ada yang lebih penting bagi saya selain mengemban tugas negara sebagai Menteri Perdagangan," ujarnya.

"Dan berita itu juga tidak masuk akal. Itu kalau dianalogikan ya... ibarat berita Michael Jackson masih hidup," katanya menambahkan. Gita menyampaikan pernyataan tersebut untuk menanggapi beredarnya wacana tentang dirinya dicalonkan sebagai salah satu kandidat ketua umum Partai Demokrat dalam KLB partai itu.

Sebelumnya, Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Ramadhan Pohan mengatakan bahwa dirinya secara pribadi berharap Menteri Perdagangan Gita Wirjawan dapat maju dan terpilih sebagai ketua umum partai itu menggantikan Anas Urbaningrum.

"Memang sudah ada banyak nama yang disebutkan dan layak diusung menjadi ketum (ketua umum), baik dari internal maupun luar Demokrat. Namun, saya secara pribadi menjagokan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan," kata Ramadhan. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar