About

Information

Jumat, 22 Maret 2013

Gitar The Beatles Akan Dilelang

Jumat, 22 Maret 2013 - 03:14:45 WIB
Gitar The Beatles Akan Dilelang
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Beverly Hills) - Gitar listrik bekas dimainkan John Lennon dan George Harrison pada puncak kejayaan kelompok band The Beatles diperkirakan laku antara 200 ribu hingga 300 ribu dalam lelang pada Mei, kata balai lelang Julien pada Kamis (21/03).

Gitar buatan VOX berdasarkan atas pesanan khusus itu akan menjadi benda utama dalam lelang "ikon musik". Alat musik petik tersebut pernah dimainkan kedua mendiang bintang pop asal Inggris itu ketika melakukan pertunjukkan keliling "Magical Mystery Tour".

Harrison memakainya untuk latihan menyanyikan lagu "I am the walrus" tahun 1967 sedangkan Lennon memetiknya pada tahun yang sama ketika merekam video untuk lagu "Hello Goodbye", kedua lagu yang termasuk dalam album "Magical Mystery Tour".

Balai lelang Julien di Beverly Hills mengatakan bahwa gitar itu dihadiahkan kepada Yanni "Magic Alex" Madras, insinyur listrik pada Apple Records, tahun 1967. Martin Nolan, direktur Eksekutif pada balai lelang Julien menyebut gitar itu sebagai "satu dari benda kenangan akan sejarah besar musik" yang pernah dilelang di tempat itu.

Benda bekas Beatles lain yang akan dilelang pada 18 Mei di New York adalah satu album tahun 1963 "Please Please Me" yang ditangandatangani oleh keempat anggota band tersebut yang ditaksir bakal terjual dengan harga antara 30-50 ribu dolar AS.

Sebuah buku cerita dan gambar yang aneh milik Lennon tahun 1964 juga akan dilelang dengan perkiraan harga 30 ribu dolar. Baju panggung dan benda kenangan milik Elvis Presley, Michael Jackson, David Bowie dan bintang pujaan tahun 1970, David Cassidy juga akan dilelang.

Gitar VOX itu akan dipajang mulai 16 April hingga 5 Mei di Museum Style Icon, Newbridge, Irlandia sebelum masuk pelelangan di New York. Lennon ditembak mati di New York pada tahun 1980 dan Harrison tutup usia akibat kanker pada 2001 di Los Angeles, sehingga kini tinggal Paul McCartney dan Ringo Starr yang tersisa dari empat anggota Beatles, demikian Reuters. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar