About

Information

Kamis, 21 Maret 2013

Glenn Jadi Produser "Cahaya Dari Timur"

Kamis, 21 Maret 2013 - 04:47:38 WIB
Glenn Jadi Produser "Cahaya Dari Timur"
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Musisi Glenn Fredly untuk pertama kalinya menjadi produser sebuah film. Film bertema sepak bola "Cahaya Dari Timur" itu mengisahkan perjuangan sekumpulan anak-anak dari Tulehu untuk menjadi juara di tingkat nasional.

Dalam film ini, Glenn mendapat tugas mengurusi musik film. Ia ingin mengemas musil lokal yang kontemporer, seperti di film Lion King. "Bagaimana mempertemukan bunyi-bunyian lokal tapi nggak terdengar template musik tradisi. PR tuh kayak gitu," jelasnya.

Glenn pun turut mengisi soundtrack "Cahaya Dari Timur". "Ada yang saya tulis sendiri, ada yang memang berangkat dari NN, No Name," katanya. Saat ini, film "Cahaya Dari Timur" sedang dalam tahap pencarian pemain.

"Ada tim yang berangkat ke Ambon. Jadi ceritanya memang 60 persen di Maluku, 40 persen di Jakarta," tutur Glenn saat ditemui disela jumpa pers konser tunggalnya "Cinta Beta". Glenn dan tim produksi mencari pemain lokal yang memang dapat bermain bola. "Kami pengen kontennya konten lokal, bahasanya kami pengen bahasa asli," jelas Glenn.

Ia mengaku tertarik mengangkat kisah nyata itu ke dalam layar lebar. "Dari cerita aslinya aja udah kayak film," katanya. Glenn berharap film yang disutradarai Angga Sasongko ini dapat dirilis tahun depan.  (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar