About

Information

Kamis, 21 Maret 2013

Gus Choi: BIN Lebih Banyak Urusi Politik

Kamis, 21 Maret 2013 - 16:11:06 WIB
Gus Choi: BIN Lebih Banyak Urusi Politik
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik


Komhukum (Jakarta) - Mantan Anggota Komisi I DPR dari Partai Kebangkitan Bangsa Effendi Choirie (Gus Choi) menilai Badan Intelijen Negara lebih banyak mengurusi politik daripada menjaga negara.

"Saya sedih, sekarang intelijen lebih banyak mengurusi politik bukan untuk menjaga negara," katanya dalam konferensi pers isu kudeta yang dilemparkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Gedung Joeang 45, Cikini, Jakarta, Kamis (21/03).

Gus Choi menilai BIN diperintah untuk mengurusi, mencari serta membuka lawan politik SBY. "Itu yang saya dengar dan perhatikan karena saya mitra intelijen," katanya.

Dia menjelaskan BIN melakukan operasinya mencari kelemahan lawan politik, seperti mengalahkan Joko Widodo dalam Pilkada Provinsi DKI Jakarta dan menggulingkan Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. "Tapi, semua usaha itu gagal," katanya.

Gus Choi menghimbau kepada Presiden SBY untuk tidak terlalu khawatir terhadap isu kudeta. "Janganlah terlalu 'paranoid' (khawatir) karena hanya isu-isu kudeta yang digerakan rakyat sipil karena kudeta itu dilakukan oleh militer," katanya.

Dia menghimbau kepada anggota DPR, pejabat eksekutif yudikatif serta rakyat untuk mendukung perubahan.

Konferensi tersebut dihadiri oleh Mantan Menteri Perekonomian yang juga aktivis senior Rizal Ramli, Pengacara Adnan Buyung Nasution dan Purnawirawan Jenderal TNI serta tokoh-toko sipil. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar