About

Information

Rabu, 13 Maret 2013

Hanya Dengan iPhone, Wanita Lumpuh Ini Hasilkan Buku Inspirasi

Rabu, 13 Maret 2013 - 17:39:36 WIB
Hanya Dengan iPhone, Wanita Lumpuh Ini Hasilkan Buku Inspirasi
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Seorang wanita di West Palm Beach, Florida yang mengalami gangguan saraf motor neuron berhasil menulis buku dengan menggunakan iPhone. Uniknya, ia mengetik 89.000 kata hanya dengan menggunakan jempol kanannya.

Wanita yang memiliki nama lengakap Susan Spencer-Wendel sendiri tidak pernah membayangkan akan menjalani hari-harinya di atas kursi roda setelah kurang lebih dari 20 tahun, ia bekerja sebagai reporter di sebuah harian surat kabar.

Susan yang biasanya memberitakan kisah-kisah tragedi ataupun tentang keadilan dan ketidakadilan, harus rela berhenti dari aktivitasnya sehari-hari karena penyakit yang dideritanya.

Derita itu mulai dirasakan wanita yang berusia 46 tahun itu pada musim panas 2009. Saat itu  kehidupannya berubah drastis ketika ia tiba-tiba menyadari bahwa tangan kirinya tak bisa digerakkan. 

Setelah setahun menjalani pengobatan medis dan serangkaian tes, ia semakin depresi dan sempat berpikir untuk bunuh diri. Apalagi Susan didiagnosis tak akan berumur panjang.

Namun musibah itu belum berakhir. Pada tahun 2011, ia kemudian didiagnosis terkena Amyotrophic Lateral Sclerosis, atau penyakit gangguan saraf motor neuron. Saat itu gejalanya sudah mulai menjalar ke seluruh tubuhnya. Pada umumnya kebanyakan pasien Amyotrophic Lateral Sclerosis akan meninggal dalam waktu tiga sampai lima tahun.

Di saat penyakitnya terus melumpuhkan otot-ototnya, mobilitasnya pun kian terampas. Ia semakin sulit bicara. Semua jarinya juga berhenti berfungsi, kecuali jempol kanannya.

Kisah Susan menarik perhatian Harper Collins, yang kemudian memintanya menulis tentang kisah inspirasional di hari-hari terakhirnya dengan kesepakatan $ 2,3 juta.

Susan mengetik kisah hidupnya dengan iPhone hanya menggunakan jempol kanannya, karena semua jari yang lain telah lumpuh. Bukunya itu diberi judul "Until I Say Good-Bye" dan akan segera diterbitkan pada pekan ini.

Dikutip dari Daily mail, Rabu (13/03), ia mengetik buku tersebut dalam waktu tiga bulan. Buku tersebut akan diterjemahkan ke dalam lebih dari 20 bahasa dan didistribusikan di empat benua. Diperkirakan buku itu akan menjadi buku terlaris. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar