About

Information

Senin, 11 Maret 2013

Helikopter PBB Jatuh di Kongo

Senin, 11 Maret 2013 - 12:49:07 WIB
Helikopter PBB Jatuh di Kongo
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Kinshasa) - Sejumlah orang awak tewas ketika sebuah helikopter PBB jatuh di perbukitan di Provinsi South Kivu, Republik Demokratis Kongo, kata seorang juru bicara militer PBB, Minggu (10/03).

Kolonel Proser Basse mengatakan, tim penyelamat belum bisa menjangkau lokasi reruntuhan karena cuaca buruk dan ia belum bisa menyebutkan berapa orang awak di dalam helikopter tersebut.

Menurut laporan radio lokal Okapi yang disponsori PBB, helikopoter itu sedang kembali ke ibu kota provinsi tersebut, Bukavu, setelah melakukan misi di sebelah barat kota itu. Sumber-sumer militer Barat mengatakan, helikopter itu jatuh sekitar 35 kilometer dari Bukavu.

Senin pekan lalu, sejumlah orang tewas ketika sebuah pesawat dengan dua baling-baling yang membawa penumpang dan barang jatuh saat berusaha melakukan pendaratan dalam cuaca buruk di kota Goma, Kongo timur.

Republik Demokratis Kongo (DRC) tercatat sebagai salah satu negara dengan keamanan penerbangan terburuk di dunia. Banyak kecelakaan terjadi di Goma, kota utama di Kongo timur dimana landasan pacu tidak diperbaiki sepenuhnya setelah lahar letusan gunung pada 2002 menyelimutinya, demikian AFP. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar