About

Information

Rabu, 20 Maret 2013

Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh di "Axiata Cup"

Rabu, 20 Maret 2013 - 00:29:20 WIB
Indonesia Turunkan Kekuatan Penuh di "Axiata Cup"
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Other 


Komhukum (Surabaya) - Juara bertahan Indonesia menurunkan kekuatan penuh dari para pemain Pelatnas untuk berlaga di kejuaraan bulu tangkis antarnegara "Axiata Cup", di DBL Arena Surabaya, pada 21-24 Maret dan 29-31 Maret 2013. Indonesia mendaftarkan sebanyak 19 pemain, terdiri atas 13 orang pemain putra dan enam orang pemain putri.

Pada nomor tunggal terdapat Sony Dwi Kuncoro, Simon Santoso, Tommy Sugiarto, dan Dionysius Hayom Rumbaka. Kemudian di tunggal putri ada Lindaweni Fanetri, Ardiyanti Firdasari, Bellaetrix Manuputy, dan Aprilia Yuswandari. Sementara nomor ganda putra berkekuatan Hendra Setiawan, M Ahsan, Ryan Agung Saputro, Angga Pratama, Muhammad Ulinnuha, Ricky Karanda, dan Bona Septano.

Sedangkan di ganda campuran disiapkan dua pasangan, yakni Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir dan Muhammad Rijal-Debby Susanto. "Dari delapan tim yang berlaga di Axiata Cup tahun ini, Indonesia yang paling banyak mendaftarkan pemain," kata Kepala Sub Bidang Turnamen dan Perwasitan PB PBSI, Eddyanto Sabarudin, Selasa (19/03).

Kejuaraan Axiata Cup tahun kedua berhadiah total 1 juta dolar AS ini, diikuti sebanyak delapan tim, terdiri dari enam negara di Asia Tenggara, yakni Indonesia, Malaysia, Thailand, Singapura, Vietnam, dan Filipina, ditambah dua tim "all star" Asia dan Eropa.

Eddyanto menjelaskan kejuaraan beregu ini mempertandingkan empat nomor, yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, dan ganda campuran. "Khusus untuk ganda putri tidak dipertandingkan dan kejuaraan menggunakan sistem setengah kompetisi dengan semua tim saling bertemu. Hampir sebagian besar tim menurunkan pemain-pemain terbaiknya," katanya. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar