About

Information

Jumat, 08 Maret 2013

Kapolda Sumsel: Saya Malu Mapolres Dibakar

Jumat, 08 Maret 2013 - 11:57:01 WIB
Kapolda Sumsel: Saya Malu Mapolres Dibakar
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 



Komhukum (Palembang) - Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Iskandar Hasan merasa sedih melihat Mapolresta OKU diserang oleh sekelompok anggota TNI dari satuan Armed 15 Baturaja pada, kamis (7/03) kemarin.

Dijumpai di Mapolda Sumsel Jumat (8/03) ia mengatakan selaku masyarakat Sumsel dan selaku kapolda dirinya merasa malu atas peristiwa tersebut.

Lebih lanjut ia menyampaikan untuk proses pemulihan situasi di lokasi kejadian saat ini Irswada dan semua unsur pejabat polda juga dari pihak kodam sudah berada di lokasi.

"Saya sedih melihat kejadian tersebut, muda-mudahan kejadian tersebut tidak terulang lagi," katanya.

Ditegasakannya, saat ini tim identifikasi dari Mabes TNI juga sudah berada di lokasi untuk mengetahui kejadian sebenarnya.

"Kita berharap insya Allah sudah tidak ada masalah, kita juga menginginkan semua diidentifikasi sesuai ketentuan hukum saja," tegasnya.

Sementara itu seperti diberitakan Komhukum.com sebelumnya, Pembakaran Mapolres di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) yang dilakukan oknum TNI, selain menyebabkan kerugian material yang jumlahnya belum bisa ditaksir juga menyebabkan beberapa anggota Polres OKU mengalami luka ringan dan berat dalam musibah itu.

Termasuk kompol M Riduan sebagai Kapolsek Martapura juga menjadi korban dalam kejadian tersebut.

Hingga saat ini dua korban kritis pada saat kejadian yakni Kompol Riduan (Kapolsek Martapura) kritis masih dirawat di RS Bayangkara Palembang,  begitu pula Aiptu Marbawi anggota Polres juga kritis masih dirawat di RS Bayangkara.

Sedangkan tiga korban lain dirawat di Baturaja yakni Briptu M anggota Polres, Briptu Merlin Mandala anggota Polres dan satu korbal luka tusuk bernama Asrul.

Dalam peristiwa itu diperkirakan sekitar 70 sepeda motor roda dua dan sembilan mobil juga terbakar dalam peritiwa tersebut. (K-5/Adi)

0 komentar:

Posting Komentar