About

Information

Jumat, 22 Maret 2013

Konsumen Toyota Agya Beralih ke Etios Valco

Jumat, 22 Maret 2013 - 09:43:11 WIB
Konsumen Toyota Agya Beralih ke Etios Valco
Diposting oleh : Administrator 


Komhukum (Jakarta) - PT. Toyota-Astra Motor (TAM) dibuat repot dengan peraturan mobil murah dan ramah lingkungan (Low Cost Green Car/LCGC) yang tidak jelas kelanjutannya. Hal ini berimbas pada kampanye penjualan pihak PT.TAM akan kehadiran Toyota Agya.
 
Toyota Agya merupakan produk PT. TAM yang diklaim telah memenuhi persyaratan LCGC. Padahal sejak IIMS 2012 lalu saat Toyota Agya pertama kali diperkenalkan, banyak konsumen yang “ngiler” dengan spesifikasi dan rencana kisaran harga yang akan ditawarkan oleh PT. TAM.

Namun, pada saat itu PT. TAM juga menginformasikan bahwa kehadiran Agya menunggu turunnya regulasi pemerintah perihal LCGC. Sembari menunggu regulasi yang dimaksud, PT. TAM membuka kesempatan bagi konsumen yang ingin memberikan Booking Fee untuk Toyota Agya.

Tak disangka jumlah peminatnya membludak, bahkan angka pemesanan Toyota Agya sampai dengan Februari 2013 lalu mencapai 10.000 unit! Namun, ruwetnya peraturan LCGC yang tak kunjung ditandatangani pemerintah membuat pihak TAM kewalahan karena berarti Toyota Agya belum bisa diproduksi.

Dari 10.000-an unit Agya yang sudah dipesan, PT. TAM menginformasikan kalau banyak yang dibatalkan oleh si pemesan. Besarannya berapa yang dibatalkan, PT. TAM belum menyampaikan lebih jauh lagi karena masih dikalkulasikan.

Namun dibalik semua permasalahan ini, tiba-tiba saja PT. TAM melaunching Etios Valco yang tidak terganjal regulasi LCGC seperti Agya tersebut. Tak ayal, banyak pemesan Agya yang beralih ke Etios Valco.

Walaupun spesifikasi dan harga Etios Valco dan Agya terpaut jauh, para calon konsumen sepertinya keburu naksir Etios Valco. Strategi PT. TAM mengeluarkan Etios Valco dianggap tepat di saat banyak calon konsumen masih menunggu-nunggu kapan Agya keluar. PT. TAM sepertinya tidak mau kehilangan konsumen potensialnya. (K-4/Iyo)

0 komentar:

Poskan Komentar