About

Information

Senin, 11 Maret 2013

KPK Sita 3 SPBU Milik Djoko Susilo

Senin, 11 Maret 2013 - 20:30:49 WIB
KPK Sita 3 SPBU Milik Djoko Susilo
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hingga saat ini tercatat sudah menyita 20 aset milik tersangka kasus TPPU Irjen Pol Djoko Susilo yang diduga berasal dari hasil korupsi pengadaan simulator SIM.

Penyitaan aset yang paling baru, yakni tiga buah Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU) milik mantan gubernur AKPOL tersebut. 

“Sampai hari ini ada sekitar hampir 20 aset DS yang sudah disita oleh KPK berupa tanah bangunan, kemudian berupa SPBU ada 3,“ ujar juru bicara KPK, Johan Budi dalam keterangan persnya di kantor KPK, Jakarta, Senin (11/03). 

Johan mengatakan aset milik Djoko yang disita tersebut tersebar dari Jakarta, Semarang, Solo, Yogyakarta, Depok, dan juga Bogor. 

Menurut sumber Komhukum.com, tim pelacakan aset KPK sudah mengantongi bukti bahwa tiga pompa bensin itu adalah bagian dari upaya pencucian uang Djoko. Satu pompa bensin yang sudah diintai KPK terletak di kawasan Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara. Dua lainnya terletak di Jalan Raya Ciawi, Bogor, dan Jalan Arteri Kaliwungu, Kendal, Jawa Tengah.

Selanjutnya ketika ditanyakan oleh wartawan perihal pemilikan aset di luar negeri, Johan Budi membantah ada aset lainnya milik DS di luar negeri yang juga sudah dipasangi papan sita KPK. 

“Belum ada penyitaan di luar negeri,“ imbuhnya.

Untuk nilai total dari aset yang disita tersebut, Johan belum bisa memastikannya. Karena, sampai saat ini mereka masih terus menelusri aset lainnya yang diduga masih dimiliki jenderal bintang dua itu.

Sementara itu saat dikonfirmasi apakah dari 20 aset yang sudah disita KPK itu adalah benar atas nama Djoko, Johan beralasan itu adalah benar milik Djoko meskipun menggunakan nama orang lain. 

“Kalau atas namanya bisa atas nama orang lain, tapi kita menduga itu mlik DS,“ tegasnya.

Berikut alamat rumah Djoko Susilo yang disita KPK:

1. Rumah mewah 2 lantai yang terletak di kawasan elite Jl Prapanca, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
2. Rumah mewah milik Irjen Pol Djoko Susilo yang terletak di Jl Elang Mas, Blok C3, Jagakarsa, Tanjung Duren, Jakarta Selatan.
3. Di Perumahan Pesona Kahyangan Mungil I, blok E no 1,  RT 001/RW 029, Kelurahan Mekarjaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok.
4. Di Jl Cikajang No. 18, Kelurahan Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.
5. Di perumahan elite Klaster Golf Residence Blok C/ No. 12 Graha Candi Golf, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang.
6. Di Jalan Perintis Kemerdekaan No. 70, Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo.
7. Di Jalan Langenastran No. 7 Kelurahan Patean, Kecamatan Kraton, Yogyakarta.
8. Di Jalan Sam Ratulangi No 16, Kampung Gremet Manahan, Solo.
9. Di Jalan Patehan Lor No. 34 dan 36 Kecamatan Kraton, Yogyakarta.
10. Di Jalan Warga Kampung Taman Nomor 36, Solo.
11. Di Jalan Leuwinanggung RT 01/08 Nomor 69, Kelurahan Leuwinanggung, kecamatan Tapos, Kota Depok.

(K-2/Achiel)

0 komentar:

Posting Komentar