About

Information

Minggu, 24 Maret 2013

Lenovo Incar 10 Persen Pasar Notebook Indonesia

Minggu, 24 Maret 2013 - 01:44:15 WIB
Lenovo Incar 10 Persen Pasar Notebook Indonesia
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - PT. Lenovo Indonesia menargetkan kuasai 10 persen pangsa pasar perangkat notebook dalam negeri pada 2013, demikian dikatakan Presiden Direktur Lenovo Indonesia Sandy Lumy.

"Pasar notebook kategori thin and light secara keseluruhan sebesar lima hingga 10 persen," kata Sandy selepas peluncuran IdeaPad Z400 di Jakarta.

Sandy, mengutip laporan perusahaan riset pasar GfK, mengatakan daerah pasar produk-produk komputer personal (PC) dan notebook paling besar yaitu Jabodetabek (30-35 persen), Surabaya (20 persen), dan Makassar (15 persen).

"Produk PC atau notebook paling banyak diminati jika harga di bawah Rp5 juta serta tablet di bawah harga Rp. 4 juta," kata Sandy terkait target pengusaan Lenovo Indonesia di pangsa pasar tablet dalam negeri sebesar 10 persen.

Sandy mengatakan tablet akan lebih banyak dipakai sebagai perangkat hiburan dan gaya (lifestyle), sedangkan netbook dan notebook akan dipakai sebagai perangkat kerja.

Pada kategori lain, lanjut Sandy, perangkat netbook, laptop khusus untuk mengakses dan merambah situs Internet, masih mempunyai pasar di Indonesia sekitar 15 persen pada akhir 2012 dari total produk laptop.

Sementara, tren perangkat campuran ponsel dan tablet (phablet) akan mengarah pada produk berukuran layar enam inci karena perangkat berukuran lima inci masih tergolong ponsel. "Tunggu tanggal mainnya. Mudah-mudahan (tahun ini)," kata Sandy tentang kemungkinan peluncuran produk phablet Lenovo.

Bagi konsumen Indonesia, menurut Sandy, perangkat yang dilengkapi dua slot kartu operator, GSM dan CDMA, akan lebih digemari selain kemampuan video streaming. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar