About

Information

Senin, 11 Maret 2013

Malaysia Promosi Industri Sepatu Sebagai Produk Baru di Bidang Pariwisata

Sabtu, 09 Maret 2013 - 10:39:58 WIB
Malaysia Promosi Industri Sepatu Sebagai Produk Baru di Bidang Pariwisata
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 


Komhukum (Putrajaya) – Malaysia International Shoe Festival (MISF) 2013 diharapkan akan mendatangkan 65.000 pengunjung termasuk penggemar sepatu baik dari dalam maupun luar negeri.

YB Dato’ Sri Dr. Ng Yen Yen, Menteri Pariwisata Malaysia pada peluncuran MISF 2013 mengatakan bahwa Malaysia telah mempromosikan industri sepatu sebagai sebuah produk baru di bidang pariwisata.  Industri sepatu di Malaysia telah berusia sekitar 100 tahun, mulai dari perusahaan industri desa hingga kini terkemuka di kawasan ASEAN dengan model sepatunya yang terkini,”

Sehubungan dengan peluncuran MISF 2013, YB Dato 'Sri Dr Ng Yen Yen bersama Profesor Dato' Jimmy Choo, perancang sepatu terkemuka dunia, Bapak Tony Ting, Presiden Asosiasi Produsen Sepatu Malaysia (Malaysian Footwear Manufacturers Association - MFMA), dan Bapak Kelvin Chuah, Kepala Bagian Penjualan Hyundai - Sime Darby Motors, melepaskan dua mobil berhiaskan sepatu stiletto raksasa yang akan berkeliling di seputaran Kuala Lumpur menjumpai masyarakat di mana mereka bisa berpartisipasi dalam kuis-kuis menarik dan berpeluang memenangkan hadiah menarik MISF 2013.

Bertemakan "1Malaysia - Walking in Unity, Sole of the Nation", festival yang memasuki tahun keempat ini melibatkan 150 merek lokal dan internasional termasuk Fiorucci, Snowfly, Larrie, Verns, GEOX, Good Arch, Alfio Rado, Ecco, Timberland, dan lain-lain.

Koleksi terbaru Duta Pariwisata Malaysia, Profesor Dato 'Jimmy Choo akan turut dipamerkan secara eksklusif di festival ini. Pengunjung yang beruntung berkesempatan untuk bergabung dalam sesi autograf bersama beliau.

Aktivitas menarik selama festival ini adalah Peragaan Sepatu, Pojok Kesehatan dan Perawatan kaki, Pojok Perancang Muda, Kompetisi Desain Sepatu, dan Kontes Mewarnai Sepatu untuk Anak.  Pengunjung yang berbelanja sebesar RM300 ke atas serta mereka yang mengunggah foto di situs sosial MISF 2013 yaitu https://www.facebook.com/misfshoe dapat mengikuti kompetisi "Shop & Win" dan berpeluang untuk memenangkan sebuah mobil Hyundai i10 senilai RM56.000 yang disponsori Hyundai - Sime Darby Motors.

Satu pameran "Designer Pavilion" akan menampilkan 12 desain sepatu dari desainer terkenal lokal dan melibatkan juga sebanyak 25 orang perancang sepatu internasional dari Hong Kong, Indonesia, Thailand, Cina, dan Selandia Baru.

MISF telah membuka ruang dan kesempatan bisnis serta jaringan perdagangan dan pada tahun 2012, MISF telah menerima pengunjung lebih dari 40 negara termasuk Timur Tengah, India, Pakistan, Cina, Indonesia, Perancis, Jerman, Iran, Australia, Amerika Serikat, Korea , Taiwan, Singapura, Hong Kong, Dubai, Filipina, dan Vietnam.

Festival ini bertujuan untuk memperkuat posisi dan reputasi Malaysia sebagai produsen terkemuka dan eksportir utama dunia dalam produksi sepatu yang berkualitas serta berinovasi dan sebagai salah satu produk pariwisata khusus yang dapat menarik lebih banyak wisatawan dalam dan luar negeri.

MISF 2013 diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata Malaysia bekerjasama dengan Asosiasi Produsen Sepatu Malaysia (Malaysian Footwear Manufacturers Association - MFMA) sehubungan dengan Grand Prix (GP) Sale yang akan diadakan mulai 16 Maret hingga 7 April 2013.

Festival ini dimulai dari 28 Maret 2013 jam 10.00 pagi sampai jam 6.30 sore (untuk peluang bisnis saja / traders) dan 29 Maret hingga 31 Maret 2013, jam 10.30 pagi hingga 8.30 malam untuk publik. MISF 2013 berlangsung di Dewan 2, Pusat Dagangan Dunia Putra (Putra World Trade Center - PWTC) Kuala Lumpur. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar