About

Information

Rabu, 13 Maret 2013

Melchias Mekeng: Saya Tidak Tahu Aliran Dana Simulator

Rabu, 13 Maret 2013 - 16:17:08 WIB
Melchias Mekeng: Saya Tidak Tahu Aliran Dana Simulator
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Korupsi 


Komhukum (Jakarta) - Anggota Komisi XI dari Fraksi Golkar, Melchias Markus Mekeng tidak bersedia memberikan keterangan kepada wartawan usai diperiksa selama hampir 5 jam oleh penyidik KPK.

Mekeng diperiksa sebagai saksi dalam kasus suap Dana Penyesuaian Infrastruktur Daerah (DPID) untuk sejumlah kabupaten di Nanggroe Aceh Darusallam dalam kapasitasnya sebagai Ketua Banggar DPR RI yang dahulu pernah dijabatnya.

Sebelum meninggalkan KPK, Mekeng yang mengenakan batik berwarna cokelat ini sempat ditanya mengenai adanya aliran dana simulator SIM yang diduga ikut mengalir ke sejumlah anggota DPR RI.

"Saya Tidak Tahu. Saya diperiksa mengenai kasus Wa Ode, itu saya tidak tahu," kata Mekeng sambil menuju ke mobilnya dan pergi meninggalkan gedung KPK, Kuningan, Jakarta, Rabu, (13/03/2013).

Mekeng diperiksa dalam kasus DPID ini untuk tersangka Haris Andi Surahman.

KPK sendiri sudah memvonis politikus asal PAN Wa Ode Nurhayati dan politikus asal Golkar Fahd A Rafiq. Wa Ode divonis penjara enam tahun sedangkan Fahd dua tahun enam bulan penjara. (K-2/Bharata)

0 komentar:

Posting Komentar