About

Information

Senin, 11 Maret 2013

Menunggu "Bidadari" Mandi di Pulau Lengkuas

Senin, 11 Maret 2013 - 12:23:27 WIB
Menunggu "Bidadari" Mandi di Pulau Lengkuas
Diposting Oleh : Administrator
Kategori: Info Wisata 


Komhukum (Jakarta) - Liburan lalu saat berkunjung ke Pulau Lengkuas, Provinsi Bangka Belitung (Babel) saya sempat dikibuli teman travelling saya. Setelah puas berkeliling di beberapa objek wisata Pulau Lengkuas (khususnya mercusuarnya yang sangat populer), saya diajak teman untuk melihat bidadari mandi di pinggir laut. Wah...kesempatan langka yang belum tentu datang lagi nih!

Setelah berjalan kaki sekitar 30 menit dari kawasan mercusuar, sampailah kami di sebuah gugusan batu grant yang terletak di pinggir pantai. Kata teman saya: inilah yang disebut dengan kolam bidadari. “Lha mana bidadarinya?” balas saya. Ditunggu saja dulu, sebentar juga datang kata teman saya.

Saya pun memilih untuk nongkrong di gugusan batu granit tersebut. Di antara gugusan tersebut terdapat sebuah kolam air laut alami dengan airnya yang sebening kristal dan berpasir putih halus. Dalamnya juga hanya sekitar 1 m saat air surut. Sejenak saya berpikir, indah nian panorama kolam alami ini. 

Gugusan batu granit dengan berbagai bentuk, ukuran, dan warna seolah menjadi pembatas alami kolam bidadari tersebut dengan perairan di sekitarnya. Kebetulan ada tukang perahu yang lewat menawarkan jasa berkeliling Pulau Lengkuas. Saya pun bertanya kepadanya bapak tua ramah ini kenapa spot ini disebut kolam bidadari, sayangnya beliau juga tidak tahu asal-usul fenomena alam tersebut.

Berhubung bidadarinya tak kunjung datang juga, saya pun nekat nyebur ke kolam tersebut karena sinar matahari siang itu bersinar sangat terik. Byuurrr...wah airnya sejuk banget! Kolam alami berlantai pasir putih halus ini bukan hanya sedap dipandang, tapi juga nikmat bila kita berendam di dalamnya. Segarnya setelah sekitar 30 menit saya berendam di tempat ini dan saya pun naik lagi ke atas bebatuan tempat saya nongkrong tadi. Teman saya pun malah bergurau: kayaknya tadi gw lihat ikan paus berenang di situ (sembari menunjuk kepada saya). Walah!! (K-5/Iyo)

0 komentar:

Posting Komentar