About

Information

Rabu, 20 Maret 2013

Michael Owen Pensiun Akhir Musim Ini

Rabu, 20 Maret 2013 - 00:32:08 WIB
Michael Owen Pensiun Akhir Musim Ini
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola 


Komhukum (London) - Mantan penyerang Inggris Michael Owen mengumumkan pada Selasa (19/03) bahwa ia akan pensiun dari sepak bola profesional pada akhir musim ini.

"Dengan rasa bangga yang besar saya mengumumkan niat saya untuk pensiun dari sepak bola profesional pada akhir musim ini," tulis Owen di situs pribadinya.

"Setelah menjalani masa-masa sebagai pemain muda di Liverpool untuk melakukan debut tim pertama pada usia 17 (tahun), sebelum mulai bermain di Real Madrid, Newcastle United, Manchester United, dan Stoke City, belum lagi menyebut 89 penampilan saya untuk negara, sekarang saya merasa ini adalah saat yang tepat untuk menutup tirai karir saya."

Pemain 33 tahun ini mencetak 40 gol dari 89 penampilannya untuk Inggris dan ia memenangi Ballon d`Or pada 2001, namun ia jarang dimainkan sejak bergabung dengan Stoke pada tahun lalu. "Saya sangat beruntung karena karir telah membawa saya ke perjalanan yang diinginkan banyak pemain muda, saya hanya dapat memimpikannya," tambah Owen.

"Tidak satu pun dari hal ini yang akan dapat terwujud tanpa dukungan besar yang saya terima dari para manajer, pelatih, sesama pemain, staf ruang belakang, para pendukung, dan para sponsor pribadi saya."

"Saya ingin berterima kasih kepada masing-masing dan setiap pihak untuk peran besar yang mereka mainkan dalam membantu saya mencapai puncak profesi saya." Ia kemudian berterima kasih kepada keluarganya, termasuk ayahnya, Terry Owen, yang juga merupakan mantan pesepak bola profesional. "Kita melakukannya kawan lama saya," tulis Owen.

"Dari taman-taman lokal yang beku ini sampai meneror bek-bek terbaik dunia di panggung terbesar. Saya tidak dapat melakukannya tanpa Anda." Owen mencuri perhatian global pada Piala Dunia 1998 di Prancis, ketika ia mencetak gol indah ke gawang Argentina saat masih berusia 18 tahun.

Ia mencetak 179 gol dari 306 penampilannya untuk Liverpool, klub yang membentuknya, namun karirnya kehilangan momentum saat ia pindah ke Real Madrid pada 2004. Tidak mampu bersinar di Spanyol, ia kembali ke Inggris untuk memperkuat Newcastle pada tahun berikutnya, namun ia diganggu beberapa cedera yang memaksanya mengakhiri karir di timnas dengan lebih dini.

Tiga tahun memperkuat Manchester United menghasilkan medali Liga Utama Inggris pertamanya, pada 2011, namun ia lebih banyak digunakan sebagai pemain pelapis dan ia meninggalkan klub itu saat kontraknya habis pada tahun lalu, demikian AFP melaporkan. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar