About

Information

Selasa, 12 Maret 2013

Mozilla Tidak Berencana Kembali ke iOS

Selasa, 12 Maret 2013 - 01:14:54 WIB
Mozilla Tidak Berencana Kembali ke iOS
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Aplikasi perambah Internet Mozilla menyatakan tidak berencana hadir kembali di sistem operasi iOS jika Apple tidak ramah terhadap para pengembang aplikasi pihak ketiga.

Wakil Presiden Produk Mozilla, Jay Sullivan seperti dikutip CNET, menjelaskan ketidakhadiran Firefox di iOS terutama karena Mozilla tidak dapat menggunakan mesin javascript dan render-nya ke sistem operasi Apple itu.

Sullivan mengatakan organisasi non-profit itu tidak yakin mampu mengembangkan aplikasi perambah Firefox yang diinginkannya ke platform Apple. CNET menyebut Mozilla dengan sistem operasi Firefox OS pada beberapa perangkat ponsel pintar murah dapat menyerang pasar aplikasi perambah Internet untuk perangkat seluler.

Pandangan serupa juga disampaikan Teknisi Pengembang Opera, Mike Taylor dalam acara South by South West, dengan mengatakan pemberian berbagai pilihan aplikasi perambah Internet berdampak pada perbaikan aplikasi itu sendiri.

Namun, Apple memang dikenal sebagai platform yang kurang bersahabat dengan pengembang aplikasi perambah Internet. Apple mencegah para pemakainya untuk menggunakan aplikasi perambah lain Internet sebagai default dan mendorong pemakaian Safari. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar