About

Information

Rabu, 13 Maret 2013

NTT Dukung KLB Partai Demokrat

Rabu, 13 Maret 2013 - 11:36:36 WIB
NTT Dukung KLB Partai Demokrat
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Kupang) - Partai Demokrat Nusa Tenggara Timur mendukung langkah Ketua Majelis Tinggi Partai Susilo Bambang Yudhoyono untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) memilih ketua umum baru pascamundurnya Anas Urbaningrum.

"NTT mendukung penuh dan mengharapkan KLB secepatnya dapat diselenggarakan," kata Ketua Divisi Komunikasi Publik Daerah Partai Demokrat NTT Ricardus Wawo, di Kupang, Rabu (13/03).

Menurutnya, percepatan penyelenggaraan KLB sangat penting karena berkaitan erat dengan tahapan Pemilu Legislatif 2014, terutama dalam proses penetapan calon anggota parlemen.

Ketua umum partai, kata dia, wajib membubuhkan tanda tangannya bagi setiap calon anggota parlemen yang keluar dari pintu Partai Demokrat, sesuai aturan yang ditetapkan oleh KPU.

Bagi Partai Demokrat NTT, tambahnya, hal yang paling penting adalah sebelum batas waktu pemasukan daftar calon sementara (DCS), sudah ada keputusan tentang Ketua Umum Partai Demokrat yang baru menggantikan Anas Urbaningrum.

Dengan demikian, ujar mantan jurnalis itu, segala hal yang berhubungan langsung dengan ketua umum partai dalam Pemilu legislatif 2014, tidak mengalami hambatan.

Ketua Majelis Tinggi merangkap Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah memberikan lampu hijau untuk digelarnya Kongres Luar Biasa (KLB).

Soal "pencarian" lokasi dan waktu pelaksanaannya, SBY sudah menugaskannya kepada Sekretaris Majelis Tinggi Jero Wacik.

"Saya diminta SBY mempersiapkan di mana KLB dan kapan. Ini masih mikir-mikir," kata Jero Wacik di gedung parlemen, Minggu (10/03).

Mengenai waktu digelarnya KLB, Jero hanya memastikan itu akan dilakukan sebelum tanggal 09 April. Dalam jadwal tahapan pemilu yang disusun Komisi Pemilihan Umum (KPU), tanggal 9-15 April merupakan rentang waktu bagi parpol untuk menyerahkan Daftar Caleg Sementara (DCS). (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar