About

Information

Senin, 11 Maret 2013

Para Artis Sambut Hari Musik 9 Maret

Minggu, 10 Maret 2013 - 10:12:13 WIB
Para Artis Sambut Hari Musik 9 Maret
Diposting Oleh : Administrator

Komhukum (Jakarta) - Ketua Umum Persatuan Artis Penyanyi, Pencipta lagu dan Pemusik Republik Indonesia (PAPPRI) Tantowi Yahya menyambut baik Keppres Nomor 10 Tahun 2013 yang menetapkan 9 Maret sebagai Hari Musik Nasional.

"Kami tentu berbahagia karena salah satu perjuangan panjang untuk mendapatkan pengakuan telah membuahkan hasil," kata Tantowi dalam keterangan pers di Jakarta, Sabtu (9/03). 

Anggota Komisi I DPR itu mengatakan, PAPPRI berterimakasih kepada pemerintah karena sejak sepuluh tahun lalu, para pencipta lagu, seniman musik, penyanyi dan para pemusik berjuang mengusulkan hari musik itu.

Tantowi menyebut keputusan itu sebagai wujud perhatian pemerintah kepada kontribusi dan eksistensi pelaku serta peggiat musik ndonesia. Musik telah banyak berkontribusi dalam perjalanan bangsa dan negara ini, sejak zaman prakemerdekaan, sampai era mengisi kemerdekaan.

"Lewat lagu-lagu pengobar semangat, para pejuang kita diberikan semangat tambahan. Di zaman setelah kemerdekaan, musik menjadi menjadi media pengagungan nilai-nilai luhur bangsa," katanya. 

Dia menyebutkan musik sekarang selain berfungsi menghibur, tapi juga menafkahi banyak orang, sehingga layak mendapatkan hari musik walaupun bukan hari libur. Tantowi juga menegaskan, Hari Musik adalah momentum tepat untuk kembali mengingatkan publik akan bahaya pembajakan karya musik Indonesia yang disebutnya sudah menyentuh angka 95 persen.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melalui Keputusan Presiden Nomor 10 Tahun 2013 menetapkan 9 Maret sebagai Hari Musik Nasional, demi meningkatkan apresiasi musik Indonesia, kepercayaan diri dan motivasi insan seni Indonesia, serta untuk meningkatkan prestasi dan derajat musik Indonesia secara nasional, regional, dan internasional. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar