About

Information

Jumat, 08 Maret 2013

Pasangan DerMa Ambil Formulir Pendaftaran Pilgub Sumsel

Jumat, 08 Maret 2013 - 16:42:31 WIB
Pasangan DerMa Ambil Formulir Pendaftaran Pilgub Sumsel
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Palembang) - Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru-Maphilinda Syahrial Oesman, atau dikenal DerMa pertama kali mengambil formulir untuk pendaftaran calon pada pemilihan kepala daerah setempat.

"Kedatangan kami ke Komisi Pemilihan Umum Sumsel ini untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon gubernur-wakil gubernur DerMa," kata Ketua Tim Pemenangan Elianuddin HB di Palembang, Jumat (8/03).

Menurut dia, pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Sumsel itu telah memberikan kuasa kepadanya untuk mengambil formulir pendaftaran di KPU. Sedangkan pengembalian formulir pendaftaran nanti akan dilakukan langsung oleh Derma.

"Jadi, untuk pengembalian nanti akan langsung dilakukan oleh calon bersangkutan," katanya.

Pengembalian berkas pendaftaran itu akan dilakukan bila semua sudah siap yang diperkirakan pada tanggal 11 Maret mendatang.

Ia mengatakan, pasangan DerMa telah siap untuk menghadapi pilkada Sumsel pada tanggal 6 Juni mendatang. Karena semua infrastruktur atau jaringan tim pemenangan sudah selesai dibentuk hingga ke tingkat desa atau kelurahan.

Sejak tanggal 6 Maret lalu, tim pemenangan sudah terbentuk hingga tingkat desa atau kelurahan di seluruh wilayah Sumsel. "Bahkan setiap kunjungan ke daerah-daerah masyarakat selalu antusias menyambut calon gubernur itu," tuturnya.

Sementara Ketua Panitia Pendaftaran Bakal Calon Gubernur-Wakil Gubernur KPU Sumsel Chandra Puspa Mirza menyatakan, pendaftaran pengambilan-pengembalian formulir mulai dilaksanakan pada tanggal 8 Maret dan akan berakhir tanggal 14 Maret mendatang pukul 00.00 WIB.

"Pada hari ini yang telah mengambil formulir pendaftaran yakni tim pasangan bakal calon gubernur-wakil gubernur Derma," tutur Anggota KPU Sumsel itu.

Dikatakannya, calon lainnya juga sudah ada yang konfirmasi ke KPU untuk mengambil formulir pendaftaran yakni tim bakal calon gubernur Alex Noerdin.

Pemilihan gubernur Sumsel akan dilaksanakan serentak dengan pilkada di empat kabupaten di provinsi itu, yakni Banyuasin, Empat Lawang, Lahat, dan Ogan Komering Ilir. Pelaksanaan pilkada rencananya pada tanggal 6 Juni 2013. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar