About

Information

Selasa, 12 Maret 2013

Pelita Pecat Pelatih Simon McMenemy

Selasa, 12 Maret 2013 - 01:21:03 WIB
Pelita Pecat Pelatih Simon McMenemy
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Sepak Bola


Komhukum (Bandung) - Manajemen Pelita Bandung Raya (PBR) resmi memecat pelatih Simon McMenemy karena dianggap gagal mengangkat penampilan tim berjuluk Si Anak Hilang itu di ajang Liga Super Indonesia (LSI) 2013.

"Pelatih Simon McMenemy kami lepas dari tugasnya sebagai pelatih kepala Pelita Bandung Raya alasannya karena gagal mengangkat performa tim. Sementara tim ditangani Manajer Teknik Daniel Darko Janakovich," kata Komisaris PT. Kreasi Performa Pasundan Tri Gustoro didampingi Humas PBR Budi Kresnadi di Bandung, Senin (11/03).

Tri menyebutkan, PBR melepas tugas Simon terhitung Senin (11/03), dan tugas kepelatihannya termasuk persiapan menghadapi tim sekota Persib Bandung akan dilakukan oleh Daniel Darko Janakovich yang masuk menjadi Direktur Teknik PBR sebulan lalu.

Pergantian Simon McMenemy dari posisi pelatih tim PBR menurut Tri Gustoro tidak dilakukan mendadak, namun berdasarkan hasil evaluasi dan pemantauan performan tim sejak awal kompetisi hingga dua laga terakhir yang berakhir dengan kekalahan dari Arema dan Persita Tangerang.

Kekalahan tipis PBR atas Persita Tangerang 0-1 pada Sabtu (9/03) menjadi puncak dari penilaian manajemen PBR yang sejak awal telah menunjukkan adanya tanda-tanda pergantian pelatih menyusul masuknya Daniel Darko Janakovich sebagai manajer teknik tim.

Terlebih kekalahan beruntun Pelita membulatkan keputusan PBR untuk mendepak pelatih asal Inggris yang sempat sukses menangan Timnas Filipina dan Mitra Kukar itu. "Keputusan ini berat kami lakukan, namun harus dilakukan saat ini untuk menyelamatkan tim Pelita Bandung Raya sebelum kondisi tim kian memburuk," kata Tri Gustoro.

Terkait pergantian pelatih yang dilakukan PBR hanya dua hari menjelang pertandingan melawan tim sekotanya Persib Bandung, menurut Tri Gustoro tidak ada masalah karena Darko yang menjadi penanggung jawab teknik tim sudah cukup lama bergabung dengan tim. "Tidak ada masalah, Darko sudah cukup bergabung dengan tim," kata Tri Gustoro. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar