About

Information

Kamis, 21 Maret 2013

Pemprov DKI Akan Lakukan Peremajaan Rusun

Kamis, 21 Maret 2013 - 19:07:15 WIB
Pemprov DKI Akan Lakukan Peremajaan Rusun
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Umum 


Komhukum (Jakarta) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan peremajaan beberapa rumah susun (rusun). Peremajaan ini dilakukan dikarenakan kondisi rusun yang sudah tua dan dianggap tidak layak huni.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Bidang Perencanaan Teknis, Dinas Perumahaan DKI, Triyanto. Menurutnya ada empat rumah susun yang akan diremajakan yaitu rusun Angke Tambora, Cipinang Besar Selatan, Jatinegara Kaum, dan Pulo Gebang.

"Perencanaan pembangunan sudah berjalan. Pemprov saat ini sedang melakukan sosialisasi kepada penghuni rusun," ujarnya, kepada wartawan, Kamis (21/03).

Sementara Camat Tambora, Isnawa Adji mengatakan nantinya warga penghuni rusun Angke, Tambora, akan dibebaskan biaya sewa selama tiga bulan terhitung April, Mei, Juni. Selama proses pembangunan, warga juga dipersilahkan mencari tempat kontrakan. 

Adji menjelaskan, setidaknya ada 500 kepala keluarga (KK) atau 2.362 jiwa yang menghuni rusun tersebut. "Rusun terdiri dari RT 1,2,3,4 yang ada di RW 11, Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora," katanya.

Adji melanjutkan, harga sewa rusun Angke berkisar antara Rp. 53 ribu-Rp. 70 ribu. Untuk itu, pihaknya perlu dukungan warga agar membantu peremajaan tersebut. Dia juga berjanji akan memberikan prioritas dan bukti legalitas terhadap penghuni lama, agar kembali menempati rusun baru nantinya. "Untuk rusun baru dengan segala fasilitas mirip apartemen, dijamin harganya terjangkau," tutupnya. (K-5/Karel)

0 komentar:

Posting Komentar