About

Information

Kamis, 21 Maret 2013

Pengamat: SBY Berada di Ujung Tanduk

Kamis, 21 Maret 2013 - 17:31:52 WIB
Pengamat: SBY Berada di Ujung Tanduk
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Kekuatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono baik secara politik, sosial, ekonomi dan hukum dinilai sudah berada di ujung tanduk.

"Karena SBY telah melakukan kesalahan di empat bidang itu. Pada bidang politik SBY gagal menciptakan politik yang sehat bahkan justru SBY berhasil membuat partainya masuk kategori paling korup," terang Direktur Pusat Kajian Sosial Politik (Puspol) Indonesia Ubedilah Badrun kepada Komhukum.com, Kamis (21/03).

Sementara secara sosial lanjut Ubedilah, SBY gagal membuat rakyat damai secara sosial karena intensitas konflik sosial meningkat tajam dan dengan kualitas konflik yang mengerikan, misalnya kasus Lampung dan Kalimantan.

"Secara hukum SBY dan kroni politiknya tersangkut kasus korupsi yang luar biasa seperti dalam kasus Century dan Hambalang. Dan secara ekonomi angka kemiskinan tidak beranjak berkurang bahkan hutang luar negeri terus bertambah dengan angka yang mencengangkan mencapai Rp. 1.950 triliun lebih. Ini situasi yang saya sebut diujung tanduk," kata Ubedilah.

Sementara itu terkait kabar adanya gerakan yang ingin menurunkan SBY antara lain Majelis Kedaulatan Rakyat Indoensia (MKRI), menurut Ubedilah, itu bukan tindakan makar. "Secara sosiologis politik mereka masuk kategori gerakan sosial kritis yang muncul akibat pemerintahan berjalan secara tidak normal, melenceng dari track konstitusi dan menjauh dari kehendak publik," tandasnya.

"Jadi jika SBY sebut itu akan kudeta keliru, karena MKRI itu gerakan sosial kritis," kata Ubedilah. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar