About

Information

Kamis, 21 Maret 2013

Perumnas Siap Bangun 25 Tower Rusunami

Kamis, 21 Maret 2013 - 12:28:31 WIB
Perumnas Siap Bangun 25 Tower Rusunami 
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Properti 


Komhukum (Jakarta) - Perum Perumnas menargetkan mampu membangun sekitar 25 Tower Rusunami hingga akhir tahun 2013 di Jakarta dan Bekasi.

"Tahun ini kami proyeksikan sebanyak 25 tower. Ini bagian dari program pemerintah yang mencanangkan pembangunan sekitar 200 Tower dalam 2-3 tahun ke depan," kata Dirut Perumnas Himawan Arief Sugoto di sela acara "Ground Breaking Rusunami Tower 4 & 5" di kawasan Bandar Kemayoran, Jakarta, Kamis (21/03).

Pemasangan tiang pancang pertama Rusunami tersebut disaksikan langsung Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Himawan menjelaskan, pembangunan rusunami Tower 4 dan 5 bisa terwujud karena sinergi Kementerian BUMN, Kemenpera, Pemprov DKI Jakarta dan PT. Hutama Karya sebagai coordinator sector.

"Nantinya akan dilanjutkan dengan pembangunan lebih banyak tower Rusunami di Jakarta. Pembangunan tower di Bandar Kemayoran ini merupakan lanjutan program pembangunan yang belum terealisir karena kendala teknis," ujar Himawan.

Tower A4 dan A5 Rusunami Bandar Kemayoran ini menyediakan 512 unit hunian yang dijual khusus dengan harga khusus, di mana unit tersebut memiliki 1 kamar tidur dan 1 ruang keluarga serta kamar mandi.

Sedangkan 122 unit komersial tidak dijual tetapi disewakan sebagai subsidi.

Dia menegaskan pihaknya telah menyampaikan proposal kepada Gubernur DKI Jakarta tentang program pembangunan 200 tower Rusunami di atas lahan milik Perumnas maupun Pemerintah DKI Jakarta di kawasan baru, peremajaan rumah susun tua, penataan kawasan kumuh dan padat penghuni.

"Rencananya hari ini, Kamis (21/03) akan dibahas di kantor Gubernur DKI," katanya.

Ia menjelaskan, pembangunan Rusunami akan direalisasikan di sejumlah lokasi seperti di Cengkareng, Tanah Abang, Sentral Timur Bekasi.

"Biaya pembangunan satu Tower Rusunami rata-rata berkisar Rp. 50 miliar-Rp. 60 miliar, yang sumber pendanaannya berasal dari internal Perumnas dan dana program bina lingkungan (CSR) BUMN," ujarnya. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar