About

Information

Jumat, 08 Maret 2013

Polisi Bubarkan Bentrok Antara Warga di Palu

Jumat, 08 Maret 2013 - 17:46:39 WIB
Polisi Bubarkan Bentrok Antara Warga di Palu
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Kriminal 


Komhukum (Palu) - Polisi membubarkan bentrokan yang melibatkan seratusan warga Kelurahan Pengawu dan Kelurahan Duyu di Kota Palu, Jumat (8/03).

Dua peleton anggota Polres Palu yang dipimpin Kabag Operasional Polres Palu Kompol Darno membubarkan warga dengan cara menghalau mereka melalui pengeras suara.

Polisi juga sesekali memberikan tembakan peringatan ke udara agar masyarakat membubarkan diri dan kembali ke rumah.

Bentrokan antarwarga yang terjadi sejak pukul 07.30 WITA itu berlangsung di Jalan Padajankaya sehingga mengakibatkan arus lalu lintas terganggu. Pengguna kendaraan terpaksa berputar atau mencari jalan lain yang lebih aman.

Bentrokan tersebut diduga dipicu dendam lama beberapa waktu lalu. Dalam dua bulan terakhir, telah terjadi enam kali bentrokan di kawasan tersebut.

Warga yang terlibat bentrok saling melempar batu, dan mempersenjatai diri dengan ketapel, tombak, senapan angin dan senjata tajam.

Sejumlah tameng berupa papan kayu, seng, atau kursi kayu digunakan warga sebagai alat pelindung diri.

Saat ini lokasi bentrok sudah kondusif namun polisi masih berjaga di sekitar tempat kejadian.

Sementara itu sejumlah kerumunan warga masih terlihat di sisi jalan, dan sebagian di antaranya membawa senjata tajam.

Beberapa anggota polisi juga mendatangi rumah-rumah warga dan menghimbau untuk tidak terlibat bentrok lagi karena hal itu akan merugikan masyarakat.

Beberapa waktu lalu polisi juga menangkap seorang pelajar karena membawa senjata api rakitan yang digunakan untuk bentrok dengan warga lain. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar