About

Information

Senin, 25 Maret 2013

Ponsel BlackBerry Ingin Geser Laptop & Tablet

Senin, 25 Maret 2013 - 04:10:43 WIB
Ponsel BlackBerry Ingin Geser Laptop & Tablet
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Pemimpin Perusahaan BlackBerry, Thorsten Heins, berambisi menjadikan ponsel pintar sebagai pusat perangkat komputasi bergerak yang menggeser fungsi laptop maupun tablet.

"Anda hanya perlu membawa satu perangkat komputasi... lalu Anda mendapatkan semua perlengkapan di dalamnya yang membuat hidup Anda lebih mudah dibanding saat ini dengan menenteng tablet, ponsel pintar, laptop ke kantor, dan mempunyai komputer 'desktop'," kata Heins ketika diwawancara ABC News.

Pernyataan itu disampaikan Heins terkait strategi BlackBerry di tengah persaingan ponsel-ponsel pintar di AS dan sebagian besar pasar dunia seperti iPhone 5 Apple, Samsung Galaxy S4 serta sejumlah ponsel Android dan Windows Phone.

"Bagi saya, ini (BlackBerry) bukan hanya ponsel pintar berikutnya. (Perangkat) ini punya kemampuan setara laptop. Ini bukan lagi sekedar ponsel pintar. Ini adalah perangkat komputer personal Anda," kata Heins tentang BlackBerry Z10.

Heins mengatakan perusahaanya juga tengah menguji sejumlah pilihan terkait kemungkinan produksi perangkat tambahan untuk melengkapi ponsel BlackBerry.

"Kami sedang mengerjakan beberapa diantaranya, saya tidak dapat berkomentar lebih jauh tentang itu. Tapi kami akan membicarakan pilihan-pilihan konsep itu pada BlackBerry World," kata Heins.

Strategi para produsen ponsel pintar untuk menambah kemampuan produknya sebagaimana komputer seringkali berujung pada produksi perangkat kombinasi seperti Asus PadFone ataupun Lapdock pada ponsel Motorola.

Namun, The Verge menyebut strategi membuat perangkat tambahan atau kombinasi tidak mampu menarik minat calon konsumen atau pun mendongkrak penjualan.  (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar