About

Information

Kamis, 21 Maret 2013

Ruhut: Calon Saya Cuma Satu, Pramono Edie

Kamis, 21 Maret 2013 - 14:11:12 WIB
Ruhut: Calon Saya Cuma Satu, Pramono Edie
Diposting oleh : Administrator
Kategori: Politik 


Komhukum (Jakarta) - Anggota Komisi III DPR Ruhut Sitompul menyatakan nama Kepala Staf Angkatan Darat TNI Pramono Edie Wibowo dinilai paling layak untuk menduduki kursi ketua umum Partai Demokrat (PD).

"Jujur saja, calon saya cuma satu, Pramono Edie yang sekarang masih Kasad. Walaupun dia belum mengajukan pensiun, tapi dia belum jadi ketua umum kan," kata Ruhut, saat menunggu jadwal sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) Jakarta, Kamis (21/03).

Menurutnya, saat ini Partai Demokrat sangat membutuhkan seorang calon ketua umum yang memiliki ketokohan dan bisa membangun partai.

"Saya katakan, calon ketua umum kami jangan dari dalam. Saya memberanikan diri meminta aklamasi dan meminta calon dari luar," katanya.

Namun Ruhut mengatakan bahwa semua kader Partai Demokrat memang layak jadi ketua umum asal mereka harus memenuhi unsur ketokohan dan mampu menaikan kembali posisi Demokrat.

Ruhut menjelaskan, kenyataannya sebuah partai politik tidak pernah melahirkan tokoh, sebaliknya seorang tokoh bisa melahirkan partai.

Keberadaan Partai Demokrat tidak terlepas dari sang tokoh, yakni Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Ruhut mengatakan bahwa kondisi PD saat ini sudah mau "karam", sehingga membutuhkan tokoh baru untuk membangkitkan lagi.

Dengan menempatkan Pramono Edie sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, Ruhut pun menyatakan siap bekerja keras untuk menaikan posisi partai yang hampir karam dan bisa memenangkan Demokrat pada Pemilu Presiden 2014 mendatang. "Aku yakin bisa menang, asal Pak Pramono Edie jadi ketuanya," kata Ruhut. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar