About

Information

Rabu, 13 Maret 2013

Samsung Luncurkan Ponsel Galaxy S di AS

Rabu, 13 Maret 2013 - 15:21:53 WIB
Samsung Luncurkan Ponsel Galaxy S di AS
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Samsung Electronics akan menggelar peluncuran Galaxy S IV di kota New York AS. Ironisnya lokus peluncuran tersebut akan dilakukan di tempat yang berjarak beberapa blok dari toko utama Apple pada Kamis 14 Maret.

Seperti disebutkan Bloomberg, produk Perusahaan Korea Selatan kali ini mengandalkan rangkaian periklanan dan fitur-fitur terbaru seperti kamera berdefinisi tinggi dan kemampuan pendeteksi mata untuk menciptakan gosip yang menghubungkan dengan produk Apple.

"Acara (Samsung) terbaru di New York punya dampak besar karena itu (kota New York) adalah pasar utama Apple. Ini menjadi pertama kalinya Samsung meluncurkan ponsel Galaxy S di AS," kata Analis Nomura Holdings di Seoul, Chung Chang Won.

Samsung Galaxy S IV berukuran lima inci yang didukung prosesor Qualcomm quad-core untuk pasar AS dan prosesor octa-core untuk pasar lain Samsung.

Ponsel pintar bersistem operasi Android Jelly Bean itu menggunakan kamera belakang 13 megapiksel 1080 piksel dan kamera depan 720 piksel full HD.

Sementara, Analis Tong Yang Securities di Seoul, Park Hyun, mengatakan kehadiran Galaxy S IV menjadi tantangan bagi Apple karena produsen asal Amerika itu tidak akan punya ponsel pintar baru hingga pertengahan 2013.

"Popularitas Apple (iPhone 5) jelas akan pudar," kata Park yang menyebut ponsel baru Apple, disebut iPhone 5S, mungkin hadir pada awal kuartal ketiga 2013.

Sejumlah analis di AS mengatakan Samsung akan menjual Galaxy S IV di pasar global senilai 358 miliar dolar AS yang telah mencapai titik jenuh.

Bloomberg Industries memproyeksikan pertumbuhan penjualan Samsung juga diproyeksikan akan melambat 9,8 persen pada 2017 dari 27 persen pada tahun ini. (K-5/el)

0 komentar:

Posting Komentar