About

Information

Jumat, 22 Maret 2013

Satu dari 50 Anak di AS Menderita Autisme

Jumat, 22 Maret 2013 - 01:57:56 WIB
Satu dari 50 Anak di AS Menderita Autisme
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Sedikitnya satu dari 50 anak usia sekolah di Amerika Serikat didiagnosis menderita autisme, jumlah itu naik 72 persen sejak tahun 2007.

Namun, peningkatan jumlah tersebut banyak terjadi untuk kasus autisme ringan, demikian menurut penelitian, seperti yang dilaporkan Reuters.

Secara umum, berdasarkan survei yang dilakukan melalui telepon terhadap lebih dari 100 ribu orang tua, ditemukan bahwa sebanyak dua persen dari anak berusia antara 6 dan 17 tahun mengidap autisme. Jumlah tersebut naik  dari 1,16 persen pada 2007, saat penelitian terakhir dilakukan.

"Ini bisa diterjemahkan menjadi sejuta anak usia sekolah 6-17 tahun, oleh orang tua mereka dilaporkan menderita autisme," kata Stephen Blumberg, peneliti senior dari Pusat Statistik Kesehatan Nasional AS yang menjadi bagian dari Pusat Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit, pemimpin penelitian itu.

Seperti diperkirakan sebelumnya, anak laki-laki lebih banyak yang menderita autisme dibandingkan anak perempuan, yaitu satu dari 37 anak laki-laki berbanding satu di antara 143 anak perempuan. Secara umum, penderita autisme mengalami gangguan sulit berkomunikasi dan perilaku interaksi sosial.

Peningkatan itu juga terjadi akibat pemahaman orang tua yang meningkat tentang gejala autisme yang menyerang putra mereka. Para ilmuwan meyakini faktor genetika merupakan persentase terbesar mengenai risiko terserang kelainan tersebut. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar