About

Information

Jumat, 22 Maret 2013

Sebanyak 29 Film Pendek Akan Diputar Gratis

Jumat, 22 Maret 2013 - 03:13:34 WIB
Sebanyak 29 Film Pendek Akan Diputar Gratis
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Sebanyak 29 film pendek finalis XXI Short Movie Film Festival akan diputar untuk umum secara gratis di bioskop Epicentrum XXI mulai besok.

Film-film tersebut merupakan buatan anak negeri dan luar negeri, yang sudah melalui proses seleksi juri. Dari 730 karya yang masuk pada pendaftaran awal, akhirnya diputuskan tidak semua lolos tapi hanya 9 film animasi pendek, 10 film dokumenter pendek, dan 10 film fiksi naratif pendek.

Total 29 film itu, kemudian akan diberi penilaian oleh para penonton untuk mendapat pengakuan sebagai film favorit. Proses apresiasi dilakukan mulai hari ini, Jumat (22/03) sampai Minggu (24/03) di XXI Epicentrum Jakarta.

Pada hari terakhir festival, juga akan diumumkan pemenang dari hasil pilihan juri. Para penilai yang masuk sebagai juri antara lain Lola Amaria, Hanung Bramantyo dan Hikmat Darmawan.

Rencananya film yang keluar sebagai pemenang, dapat kesempatan khusus untuk diputar di bioskop jaringan XXI seluruh Indonesia. Nantinya penonton pun akan dipungut biaya untuk menyaksikan film tersebut, layaknya menonton sebuah film panjang di bioskop.

"Ini adalah acara pertama kami, tujuannya untuk mencari bakat2 muda perfilman indonesia," ujar festival director XXI Short Film Featival, Chaterine Keng di Jakarta, Kamis (21/03). "Festival ini akan dilaksanakan tiap tahun, untuk memberi ruang pada para pembuat film pendek," tambahnya. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar