About

Information

Jumat, 22 Maret 2013

Sekjen PBB Berduka Atas Meninggalnya Presiden Bangladesh

Jumat, 22 Maret 2013 - 01:54:50 WIB
Sekjen PBB Berduka Atas Meninggalnya Presiden Bangladesh
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (New York) - Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon mengatakan ia berduka atas meninggalnya Presiden Bangladesh Zillur Rahman.

Rahman meninggal pada Rabu di satu rumah sakit Singapura, tempat ia menjalani perawatan karena mengalami gangguan pernapasan dan beberapa penyakit komplikasi sejak 11 Maret.

Rahman sebelumnya dirawat di Combined Military Hospital di Wilayah Dhaka, akibat gangguan pernapasan. "Sekretaris Jenderal menyampaikan belasungkawa sepenuh hati kepada keluarga Presiden Bangladesh," demikian isi satu pernyataan yang dikeluarkan di Markas PBB oleh juru bicara Ban.

Rahman telah memberi sumbangan penting buat peralihan demokrasi di negerinya selama kehidupan politiknya, demikian isi pernyataan itu sebagaimana dilaporkan Xinhua.

Politikus kawakan yang berusia 84 tahun tersebut dilantik sebagai kepala negara seremonial pada 2009, setelah Partai Perdana Menteri Bangladesh Sheikh Hasina, Liga Awami, menang dalam pemilihan umum bersejarah Desember 2008.

Ban, di New York pada Selasa (19/3), bertemu dengan Menteri Luar Negeri Bangladesh Shahidul Haque, dan bertukar pandangan mengenai situasi saat ini di negara Asia Selatan itu, termasuk masalah pertanggungjawaban dan keadilan.

Mereka juga membahas pemilihan umum mendatang di negeri tersebut dan pentingnya proses yang bebas, adil, dapat dipercaya dan melibatkan semua pihak. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar