About

Information

Rabu, 20 Maret 2013

Seratus Doraemon Sambut Turis di Hakone

Rabu, 20 Maret 2013 - 00:36:50 WIB
Seratus Doraemon Sambut Turis di Hakone
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Hakone) - Menjelang musim semi yang mengundang para turis datang ke Jepang, seratus boneka Doraemon seukuran manusia siap menyambut para pengunjung di tempat wisata pemandian air panas Hakone.

Boneka robot kucing biru setinggi 129,3 cm yang didirikan Odakyu Group itu akan dipamerkan hingga 31 Maret, seperti dikutip dari laman Asahi Shimbun.

Pameran spesial itu berlangsung di Stasiun Togendai sebagai tempat utama, dengan 23 boneka di bangunan stasiun dan 60 lain di sekitar tempat parkir. 17 boneka sisanya ditempatkan di delapan lokasi, termasuk di stasiun Hakone-Yumoto dan Gora serta Stasiun Odawara.

Setiap boneka memiliki pose dan ekspresi yang beragam, demikian juga "barang-barang canggih" yang dibawa Doraemon dari masa depan. Doraemon adalah judul karakter dari manga dan anime asal Jepang yang telah mendunia. 

Menurut komik yang dibuat oleh Fujiko Fujio di tahun 1969, Doraemon lahir pada 3 September 2112 dan melakukan perjalanan lintas waktu ke abad 20. Doraemon terpilih sebagai duta budaya anime pertama oleh Kementerian Luar Negeri Jepang pada tahun 2008.  (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar