About

Information

Rabu, 20 Maret 2013

Sinetron Korea Selatan Populer di Kuba

Rabu, 20 Maret 2013 - 07:52:04 WIB
Sinetron Korea Selatan Populer di Kuba
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Havana) - Sinetron lucu Korea Selatan mengenai kehidupan sehari-hari dan beberapa tetangga mereka telah menjadi sangat populer di Kuba, kata para pejabat Korea di negara itu.

Warga Kuba terpaku di TV mereka ketika drama "Queen of Housewives" disiarkan di saluran televisi milik pemerintah, TV Habana, empat kali dalam sepekan, menurut pejabat Korea di kantor Badan Promosi Perdagangan-Investasi Korea di Havana, lapor Yonhap.

Mini seri MBC tahun 2009 yang mulai ditayangkan pada 26 Februari adalah drama Korea pertama yang pernah ditampilkan di negara Karibia itu. Di negara di mana tidak banyak ada tontonan di TV, drama Korea telah memicu rasa penasaran pemirsa TV karena mencerminkan lanskap eksotis keluarga di dunia Timur, kata para pejabat.

Drama ini bercerita tentang seorang ibu rumah tangga yang berusaha membantu suaminya yang pengangguran mendapatkan pekerjaan dan menjadi sukses di tempat kerja. Saat Korea Selatan tidak memiliki hubungan formal dengan Kuba, tidak satupun drama atau film Korea yang telah ditayangkan atau resmi ditampilkan di bioskop-bioskop sebelumnya, kata para pejabat.

"Setelah sinetron itu mengudara, penduduk setempat yang saya temui di jalan menunjukkan banyak berminat pada saya, menanyakan apakah saya orang Korea," kata Seo Jeong-hyeok, kepala kantor di Havana. "Mereka tampaknya menikmati melihat budaya Korea dan barang-barang di dalam drama itu." (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar