About

Information

Minggu, 24 Maret 2013

Teka-teki Vios Generasi Ketiga

Sabtu, 23 Maret 2013 - 21:56:17 WIB
Teka-teki Vios Generasi Ketiga
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Kabar akan hadirnya Toyota Vios generasi ketiga ramai dibicarakan banyak pihak, khususnya di kalangan pebisnis otomotif dan konsumen dalam negeri. Menanggapi isu ini pihak PT. Toyota-Astra Motor (TAM) pun angkat bicara melalui salah satu pejabatnya. 

Direktur Marketing PT. Toyota Astra Motor, Joko Trisanyoto menyampaikan kalau kabar akan hadirnya Vios terbaru itu belum bisa dipastikan alias masih abu-abu. Beliau menyampaikan kalau Vios terbaru ini nantinya tergantung launching di Thailand sana melalui event Bangkok Motor Show (BMS) 2013. Kenapa bisa begitu? 

Sedan Vios itu basis produksinya kan di Thailand dan selama ini Indonesia mengimportnya langsung dari sana. Sedangkan di Thailand saja belum dipasarkan, bagaimana mau sampai ke Indonesia? Nah event BMS 2013 ini sebagai salah satu event otomotif ASEAN yang terbesar akan digunakan pihak Toyota untuk memperkenalkan Vios generasi ketiga.

Melihat beberapa foto yang bocor di internet, sepertinya Vios terbaru ini nantinya bakalan terlihat lebih sporty dan elegan. Kombinasi garis-garis body dengan lekukan tajam makin memperkuat kesan sporty Vios terbaru ini. Kabarnya Vios generasi ketiga ini masih akan menggendong mesin berkapasitas 1.5 liter DOHC dengan teknologi katup variabel (VVTi).
 
Namun apakah masih menggunakan mesin berkode 1NZ-FE seperti halnya Vios yang beredar sebelumnya, belum ada info lebih jauh. Salah satu fitur terbaru yang disematkan Toyota pada Vios terbaru ini nantinya adalah transmisi matic CVT. Masih penasaran juga? Tunggu saja tanggal mainnya! (K-4/Iyo)

0 komentar:

Posting Komentar