About

Information

Jumat, 22 Maret 2013

Trik Membuat Film Bioskop Ala Lola Amaria

Jumat, 22 Maret 2013 - 03:11:47 WIB
Trik Membuat Film Bioskop Ala Lola Amaria
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Bagaimana agar film pendek bisa masuk bioskop? Inilah trik dari aktris yang juga produser dan sutradara, Lola Amaria.

Menurut perempuan berusia 35 tahun tersebut, seorang pembuat film pendek haruslah kreatif dalam menyiasati durasi. Kalau biasanya lamanya berkisar dua sampai 45 menit, maka untuk tampil di bioskop harus dipanjangkan sampai sekitar 2 jam.

Caranya? Yaitu dengan membuat kompilasi film pendek atau biasa disebut film omnibus. Dengan menggabungkan beberapa film pendek menjadi satu itu dianggap Lola sebagai solusi paling baik yang bisa dilakukan.

"Contohnya film saya 'Sanubari Jakarta' bisa bertahan sampai dua puluh tiga hari di bioskop," ujar Lola yang saat ini sedang sibuk menjadi juri di XXI Short Film Festival di Jakarta, Kamis (21/03).

Film yang dirilis tahun lalu tersebut merupakan kompilasi dari sepuluh film pendek yang dibuat oleh sepuluh sutradara berbeda. Satu-satunya hal untuk membuatnya jadi satu adalah kesamaan tema percintaan kaum urban di Jakarta. "Film Rectoverso juga gitu kan, jadi harus bisa menyiasati," paparnya.

Lola juga menjelaskan, kalau sebuah film pendek sudah bisa tampil di bioskop maka kemungkinan diapresiasi oleh orang banyak menjadi lebih besar. Setelah itu, bukan tidak mungkin keuntungan secara finansial juga bisa diraih dari hasil pembuatan film tersebut. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar