About

Information

Rabu, 20 Maret 2013

Tujuh Tentara AS Tewas Saat Latihan

Rabu, 20 Maret 2013 - 08:18:58 WIB
Tujuh Tentara AS Tewas Saat Latihan
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Washington) - Sedikitnya tujuh tentara Amerika Serikat (AS) tewas dan beberapa orang lagi menderita cedera akibat kecelakaan saat latihan Korps Marinir di Nevada, kata pihak militer, Selasa (19/03).

"Insiden fatal itu terjadi dalam pelatihan beberapa saat sebelum pukul 22.00, Senin, di Depot Angkatan Darat Hawthorne, Nevada, menewaskan tujuh tentara dan mencederai beberapa lainnya anggota Divisi Marinir Kedua," kata Korps Marinir seperti dilaporkan AFP.

Penyebab kejadian itu masih diselidiki, kata beberapa perwira tanpa memberikan rincian. Sebelumnya, sejumlah perwira Marinir mengatakan satu ledakan telah terjadi dalam satu pelatihan yang menggunakan senjata sesungguhnya. Laporan-laporan awal mengindikasikan sebuah bom mortir berukuran 60 milimeter meledak di tabung ketika tentara itu akan menembakkannya.

Menteri Pertahanan Chuck Hagel, yang memperoleh laporan reguler mengenai insiden itu menyatakan turut bela sungkawa dan "sangat sedih" atas peristiwa tersebut, kata juru bicara George Little kepada wartawan. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar