About

Information

Rabu, 15 Mei 2013

Angelina Jolie Jalani Mastektomi Ganda

Rabu, 15 Mei 2013 - 01:29:17 WIB
Angelina Jolie Jalani Mastektomi Ganda
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Aktris Angelina Jolie mengaku mengkhawatirkan penyebaran kanker payudara karena mutasi satu gen telah membuatnya mengambil langkah pencegahan dengan menjalani operasi mastektomi ganda tahun ini. Mastektomi adalah operasi pengangkatan payudara.

Dia menganjurkan para wanita untuk mengambil langkah sama jika menghadapi masalah serupa dengannya. Jolie, yang menulis di New York Times, mengungkapkan ibundanya meninggal dunia karena kanker ini dan ditemukannya mutasi gen BRCA1 yang bisa menimbulkan kanker payudara dan rahim yang ganas, telah mendorongnya mengambil keputusan itu.

"Begitu saya tahu inilah kenyataan saya, saya memutuskan untuk proaktif dan meminimalkan risikonya sebanyak saya bisa. Saya memutuskan mengambil cara pencegahan mastektomi ganda," katanya seperti dikutip Reuters.

Dia mengungkapkan tiga bulan mengikuti prosedur bedah telah dituntaskan akhir April lalu, dan itu berkat pasangannya, aktor Brad Pitt, cinta dan dukungan sang aktor selama menjalani proses tersebut. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar