About

Information

Rabu, 15 Mei 2013

Ban Ki-moon Akan Berembuk dengan Menlu Rusia

Rabu, 15 Mei 2013 - 01:14:01 WIB
Ban Ki-moon Akan Berembuk dengan Menlu Rusia
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Moskow) - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa Bangsa Ban Ki-moon akan melakukan kunjungan resmi ke Rusia pada 16-19 Mei dan berembuk dengan Menteri Luar Negeri Rusia Sergei Lavrov.

"Ini akan menjadi kunjungan (Ki-moon) keenam ke Rusia dengan sebelumnya dilakukan pada April 2011," demikian disampaikan Kementerian Luar Negeri seperti yang dilaporkan RIA Novosti.

Sekjen PBB akan bertemu dengan Lavrov pada 17 Mei untuk membahas isu-isu internasional utama, termasuk situasi di Timur Tengah dan Afrika Utara, dan khususnya krisis Suriah serta perkembangan di semenanjung Korea, kata kementerian itu.

Kementerian mengatakan pihaknya berharap Sekjen PBB akan membahas aspek-aspek sosial dan ekonomi dari kegiatan PBB dan rencana-rencana pembangunan organisasi setelah 2015.

Menurut Juru Bicara Ban Ki-moon, Martin Nesirky, pekan lalu Sekjen PBB berbicara melalui telepon secara terpisah dengan Menlu Rusia Lavrov dan Menlu AS John Kerry untuk berterima kasih atas prakarsa mereka mengatur satu konferensi internasional di Suriah. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar