About

Information

Selasa, 14 Mei 2013

"Django Unchained" Kembali Diputar di China

Selasa, 14 Mei 2013 - 07:42:27 WIB
"Django Unchained" Kembali Diputar di China
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Shanghai) - Bioskop-bioskop China kembali menayangkan "Django Unchained" Quentin Tarantino, sebulan setelah secara misterius film tersebut direnggut di tengah spekulasi sensor negara yang ingin memotong lebih lanjut atas konten film itu.

China secara ketat menyensor film dan media lain untuk hal-hal menyangkut sensitivitas seksual dan politik sementara juga membatasi distribusi film asing untuk melindungi industri dalam negeri. "Django Unchained` diputar hari ini, dan orang-orang bisa pergi melihatnya?" kata satu posting di microblog resmi China untuk film ini.

Bioskop di pusat perdagangan Shanghai dan ibu kota Beijing menegaskan kembalinya film itu, yang berkisah pembebasan budak Amerika yang didukung oleh pemburu hadiah, dan berusaha untuk menyelamatkan istrinya dari seorang pemilik perkebunan.

Film ini dibintangi Jamie Foxx, Christoph Waltz dan Leonardo DiCaprio. "Selain ini ada lima pemutaran hari ini," kata seorang karyawan rantai bioskop UME Beijing, namun menolak untuk mengatakan perubahan apa yang mungkin telah dibuat untuk film itu.

Kantor berita resmi Xinhua mengatakan film itu sebelumnya ditangguhkan untuk "alasan teknis", menurut laporan pada Minggu. Seorang pekerja di Yonghua Cinema City di pusat perbelanjaan Shanghai juga menegaskan bahwa hari pertama pemutaran jatuh pada hari Minggu, tetapi mengatakan film itu hanya akan diputar pada malam hari.

Penggemar bioskop China, dalam posting di Internet, telah berspekulasi bahwa adegan telanjang memaksa penangguhan sebelumnya, sementara yang lain menyebutkan berkaitan dengan tema politik berbahaya.

Foxx, yang memainkan budak yang dibebaskan, muncul telanjang dan tergantung terbalik di satu adegan. Penggunaan merek dagang Tarantino grafis, tetapi sangat-bergaya, kekerasan juga terlihat di dalam film ini.

Banyak penggemar film China telah melihat "Django Unchained" karena DVD bajakan dan download film telah tersedia di China selama berbulan-bulan. Rilis di Amerika Serikat untuk film itu sudah dilakukan akhir tahun lalu. (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar