About

Information

Jumat, 17 Mei 2013

Dua Perempuan di Final "American Idol"

Jumat, 17 Mei 2013 - 00:32:46 WIB
Dua Perempuan di Final "American Idol"
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (New York) - Penyanyi soul Candice Glover, bersaing dengan penyanyi country Kree Harrison dalam all-female finale ajang pencarian bakat "American Idol" untuk menjadi perempuan pertama yang akan memenangi kompetisi menyanyi televisi itu sejak 2007.

Dalam sesi final yang menurut juri Randy Jackson sangat ketat itu, Glover (23),  mantan agen wisata dari St Helena, Carolina Selatan, memperoleh standing ovation dari para juri dan penonton setelah melantunkan lagu Tom Jones `I Who Have Nothing". "Kamu adalah seorang penyanyi yang memiliki suara kuat," kata juri Keith Urban. "Lagu ini seperti sebuah planet yang meledak."

Namun, Harrison juga menuai banyak pujian dan standing ovation saat menyanyikan lagu "Up to the Mountain" milik Patty Griffin yang ditulis untuk menghormati Martin Luther King.

"Di hadapan saya ini adalah sebuah penampilan kemenangan," kata Jackson memuji penyanyi berusia 22 tahun dari Woodville, Texas itu. "Ini adalah penampilan yang terbaik di malam ini. Sangat bagus. "

Dengan penampilan terbaik dari kedua penyanyi itu, juri Mariah Carey mengatakan para penggemar akan sulit untuk menentukan pemenang ajang pencarian bakat yang akan diumumkan pada sesi final Kamis mendatang. "Bakat ini begitu luar biasa," katanya.

Kedua penyanyi mengamankan tempat mereka di sesi final setelah Angie Miller, seorang penyanyi pop berusia 18 tahun dari Massachusetts, memperoleh suara paling sedikit pekan lalu.

Keputusan yang Terpecah
Jackson menilai suaranya untuk Glover yang membuat versi pribadi dari lagu Adele "Chasing Pavements" lebih baik dari lagu balada "Angel" versi Harrison.

Urban menilai pemenang putaran dua adalah Harrison yang memukau lebih dari tujuh ribu penontong di Los Angeles dengan penampilannya yang menggetarkan sangat membawakan lagu Alison Moyet "All Cried Out". Pendapat Urban itu berbeda dengan pendapat juri yang lain, Nicki Minaj, yang memberikan poin tertinggi bagi "I am Beautiful" yang dinyanyikan Glover.

Tapi para penggemarlah yang akhirnya akan menentukan pemenang dari ajang pencarian bakat yang telah berlangsung 12 musim itu dengan memilih melalui telepon, teks dan online setelah penampilan Rabu.

"American Idol" pernah menjadi acara televisi yang paling banyak ditonton dengan 30 juta penonton selama masa kejayaannya enam atau tujuh tahun lalu. Tapi jumlah penonton merosot dalam beberapa bulan terakhir, yang memicu laporan media tentang perombakan panel juri.

Jackson, yang telah menjadi juri sejak acara itu dimulai pada tahun 2002, mengumumkan pekan lalu bahwa ia akan meninggalkan pertunjukan itu. Situs hiburan TheWrap.com mengatakan bahwa Carey, Minaj dan Urban juga tidak akan kembali menjadi juri musim mendatang. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar