About

Information

Selasa, 14 Mei 2013

Johan: Belum Ada Informasi Soal Kiki Amalia

Selasa, 14 Mei 2013 - 16:28:08 WIB
Johan: Belum Ada Informasi Soal Kiki Amalia
Diposting Oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Juru Bicara KPK Johan Budi SP mengatakan dirinya belum mendapatkan informasi soal keterkaitan artis sinetron Kiki Amalia dengan kasus Ahmad Fathanah.

"Belum ada informasi soal itu," kata Johan Budi melalui pesan singkat kepada Komhukum.com di Jakarta, Selasa (14/05).

Di tempat terpisah Kiki Amalia menggelar jumpa pers di Jakarta Selatan, untuk membantah dirinya disebut-sebut dekat dengan tersangka kasus pencucian uang Ahmad Fathanah.

"Saya tidak mengenal Ahmad Fathanah ataupun orang PKS. Jadi saya kaget dan sangat sakit hati mendengar isu yang mengabarkan saya dekat dengan Fathanah. Saya benar-benar tidak mengenal dia," kata Kiki saat menggelar jumpa pers di Jakarta Selatan, Selasa (14/05).

Terkait tudingan sebuah harian ibukota yang menyebutkan dirinya ada kaitan dengan Ahmad Fathanah, Kiki membantah keras pemberitaan tersebut. Namun demikian dirinya mengaku siap kalau seandainya ada panggilan dari pihak KPK.

"Saya siap-siap saja. Karena saya tidak ada hubungannya (dengan Fathanah). Kenal saja tidak," lanjut Kiki. 

Pengacara Kiki, Muhammad Maqdih mengatakan ramainya pemberitaan yang menyeret nama Kiki Amalia merupakan bentuk provokasi. Terlebih ini terjadi saat kliennya masih menjalani proses perceraian di Pengadilan Agama.

"Bahwa penyebab bercerainya Kiki Amalia dengan Markus Horison bukan karena adanya orang ketiga dari pihak Kiki. Hal mana telah ditunjang alat bukti dan kesaksian dalam persidangan perceraiannya," ungkap Maqdih.

Maqdih melihat, isu kliennya menerima sesuatu dari Fathanah dalam bentuk apapun adalah fitnah yang kejam dan bentuk penzaliman. Karena Kiki Amalia tidak pernah kenal, mengetahui atau bertemu dengan Fathanah.

"Tidak pernah berhubungan secara pribadi maupun secara profesional dengan seseorang bernama Fathanah yang kini tersangkut masalah dengan KPK," pungkas Maqdih. 

Sementara itu Pusat Pelaporan Analisa Transaksi Keuangan (PPATK) menemukan data terkait aliran uang Ahmad Fathanah kepada puluhan wanita. "Ada 20," ujar Ketua PPATK M Yusuf, Selasa (14/05).

Yusuf mengatakan, temuan itu didapatkan dari penelusuran PPATK. Penelusuran dilakukan atas permintaan KPK dan PPATK menemukan 20 nama tersebut. Sayang sampai saat ini ke-20 nama tersebut belum dirilis secara jelas. (K-2/yan)

0 komentar:

Posting Komentar