About

Information

Selasa, 28 Mei 2013

Kinect Baru Mampu Deteksi Detak Jantung

Sabtu, 25 Mei 2013 - 04:32:36 WIB
Kinect Baru Mampu Deteksi Detak Jantung
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (Jakarta) - Perangkat pendeteksi gerakan Microsoft Kinect generasi baru mampu mendeteksi detak jantung penggunanya hanya dengan melihat wajah sang pengguna.

Microsoft Kinect generasi terbaru dengan kamera 1080 piksel dan sensor inframerah untuk penglihatan gelap itu, seperti disebut The Verge, diluncurkan bersama perangkat permainan Xbox One.

Kamera pada perangkat Kinect juga mampu menangkap warna merah, hijau, biru (RGB) dan mengkonversinya menjadi video 30 gambar per detik.

Pembaruan lain yang terdapat di Kinect terbaru, yaitu detail deteksi gerakan penggunanya seperti gerakan ibu jari hingga membedakan pukulan jab dan uppercut ketika pengguna bermain tinju.

Kinect juga dapat mendeteksi apakah pengguna sedang tersenyum atau merengut, sedang berbicara atau terdiam, serta melihat ke layar atau membelakangi layar.

Namun, Kinect tidak akan  menjadi perangkat khusus untuk Xbox One karena Manajer Program Kinect, Scott Evans, mengatakan akan menghadirkan Kinect untuk komputer personal. "Kami akan mempunyai informasi berikutnya segera," kata Evans seperti dikutip Shack News.

Selain gerakan, Kinect juga diklaim dapat mendeteksi suara dengan lebih baik. Corporate Vice President Xbox Live, Marc Whitten, mengatakan, "Suara sekarang lebih banyak untuk percakapan dan lebih cepat." (K-4/EIO)

0 komentar:

Posting Komentar