About

Information

Jumat, 17 Mei 2013

Penyerang Culik 3 Penjaga PBB di Golan

Jumat, 17 Mei 2013 - 14:33:26 WIB
Penyerang Culik 3 Penjaga PBB di Golan
Diposting oleh : Administrator 

Komhukum (PBB) - Para penyerang menculik tiga lagi anggota pasukan penjaga perdamaian PBB di Dataran Tinggi Golan, sehingga meningkatkan ketegangan di wilayah gencatan senjata itu sebagai dampak dari perang saudara di Suriah, kata seorang pejabat PBB.

Setidaknya salah satu dari tiga petugas dari Organisasi Pengawasan Gencatan Senjata PBB (UNTSO), yang berasal dari Selandia Baru, diculik di satu pos pengamatan pada dinihari, menurut media Selandia Baru, yang dikutip oleh AFP.

Para penyerang membebaskan ketiga petugas itu setelah sekitar empat jam menyusul intervensi oleh petugas senior penjaga perdamaian di zona gencatan senjata antara Suriah dan Israel, kata pejabat PBB, yang berbicara dengan syarat tak disebut jatidirinya.

Itu adalah penculikan ketiga pasukan PBB di zona Golan dalam dua bulan terakhir. Dua puluh satu penjaga perdamaian Filipina diculik oleh pemberontak Suriah selama lima hari pada Maret. Empat lainnya ditangkap oleh kelompok yang sama bulan ini.

Orang-orang Filipina berasal dari Pasukan Pengamat Gencatan Senjata PBB (UNDOF) yang telah memantau gencatan senjata antara Israel dan Suriah di Dataran Tinggi Golan sejak 1974. UNTSO memiliki sekitar 170 pengamat tak bersenjata yang berpangkalan di seluruh Timur Tengah dan satu Kontingen membantu UNDOF. (K-4/EIO)

0 komentar:

Poskan Komentar